Kompas TV bisnis bumn

Jadi Komut KAI, Said Aqil Siroj Tinjau LRT Jabodebek

Kamis, 11 Maret 2021 | 07:00 WIB
jadi-komut-kai-said-aqil-siroj-tinjau-lrt-jabodebek
Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Said Aqil Siradj (kiri), saat mendapat penjelasan ketika meninjau proyek LRT Jabodebek di Stasiun LRT Harjamukti, Cibubur, Jakarta Timur (10/03/2021). (Sumber: Dok. PT KAI)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Said Aqil Siroj, meninjau pembangunan LRT Jabodebek, di Stasiun LRT Harjamukti, Cibubur, Jakarta Timur (10/03/2021).

Said didampingi oleh Direktur Utama KAI, PPK Pembangunan Prasarana LRT Jabodebek Ditjenka Kemenhub Ferdian Suryo Adhi, Direktur Operasi PT Inka I gede Agus prayatna, dan Deputy Project Manager Adhi Karya Sudaryono.

Kegiatan tinjauan ini meliputi pengecekan stasiun LRT dan ruang kendali uji coba sistem persinyalan atau backup operating control center (BOCC). Said dan rombongan juga menaiki LRT dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun TMII.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Erick Thohir Pilih Said Aqil jadi Komut KAI

"Alhamdulillah, sampai saat ini saya tidak melihat ada kekurangan pada pengerjaan LRT Jabodebek ini, semua berjalan dengan baik. Seluruh pihak terus bekerja keras baik dari Kemenhub, KAI, Adhi Karya, Inka, dan LEN," kata Said Aqil dalam siaran pers tertulisnya.

Menurut Said, hadirnya LRT Jabodebek ini akan memberi dampak yang sangat signifikan bagi masyarakat. Salah satunya mengurangi kemacetan lalu lintas dan meningkatkan ekonomi masyarakat. 

Sementara itu, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan proyek LRT Jabodebek merupakan Proyek Strategis Nasional, yang dikerjakan dengan sinergi BUMN yang dikoordinir oleh Satker LRT Jabodebek di Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Tibet ke China PP Akan Terhubung Kereta Peluru Sebelum Juli Mendatang

Nantinya KAI juga akan memanfaatkan, mengelola, dan mengusahakan kawasan TOD (Transit Oriented Development) yang ada di sekitar jalur LRT Jabodebek.

"Saat ini KAI masih melakukan uji coba dinamis dengan menjalankan kereta LRT di jalurnya. Akan dilakukan pengujian komunikasi dengan sistem persinyalan pada sebagian kereta yang telah lulus uji, " terang Didiek.

Penulis : Dina Karina

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:39
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19