Kompas TV regional berita daerah

Bahaya Sampah Masker Bercampur Limbah Rumah Tangga

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 15:16 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Tempat olah sampah setempat di karangdadi, kabupaten klungkung, setiap hari menerima puluhan truk sampah dari masyarakat.

Ditengah pandemi seperti sekarang ini, petugas kesulitan memilah sampah keluarga dengan sampah medis seperti masker.

Kepala dinas lingkungan hidup  dan pertanahan  kabupaten klungkung , I Ketut suadnyana , mengaku khawatir dengan kondisi ini. Apalagi masker yang masuk ke tempat pengolahan sampah bisa jadi bekas digunakan pasien covid-19.

Dinas lingkungan hidup  dan pertanahan  kabupaten klungkung hanya bisa mengumpulkan sampah masker , untuk dirusak dan menjadi sampah residu/ kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir sampah.

Warga klungkung diharapkan turut memilah secara khusus sampah masker dan sampah medis secara swadaya. sampah medis kemudian dikumpulkan setiap senin atau jumat bersama jadwal pembuangan sampah plastik di kabupaten klungkung yang sudah berjalan selama ini.

Sampah masker secara khusus juga harus digunting atau dirusak, agar tidak disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.
#sampahmasker #limbahkeluarga #klungkung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.