Kompas TV regional berita daerah

Kader Demokrat Lampung Tolak KLB Versi Deli Serdang

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 13:42 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Lampung, Julian Manaf turut menyuarakan dukungan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Bentuk dukungan dilakukan dengan mendatangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung pada Selasa (9/3/2021), untuk menyampaikan penolakan terhadap Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu yang menghasilkan KSP Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Julian Manaf yang hadir dengan sejumlah kader partai lainnya dengan tegas menolak KLB Deli Serdang, dan berharap Kemenkumham menolak pengesahan KLB yang dinilai tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

Baca Juga: Polisi Ungkap Sindikat Penjual BPKB dan STNK Palsu

Julian mengatakan, hingga saat ini seluruh kader Partai Demokrat di Lampung tetap loyal dan mendukung AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokorat yang sah. Dirinya juga memastikan tidak ada kader PD di Lampung yang hadir dalam KLB tersebut.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Lampung, Danan Purnomo, yang menyambut langsung kedatangan rombongan kader PD mengatakan pihaknya akan menyampaikan langsung aspirasi ini ke Kemenkumham Pusat.

Sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025 versi KLB Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 5 Februari 2021.

Terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum KLB, langsung di tanggapi kubu Demokrat yang dipimpin AHY sebagai bentuk penyalahgunaan kekuasaan.

#KudetaDemokrat #DemokratLampung #DPDDemokrat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x