Kompas TV nasional peristiwa

Temui Mahfud MD hingga Jimly Asshiddiqie, AHY Gencar Lakukan Safari Politik Demi Lawan Kudeta

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 13:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menghadapi kemelut Partai Demokrat, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono gencar lakukan safari ke beberapa tokoh politik.

Usai menyambangi Gedung Kemenkumham, KPU dan juga Menko Polhukam Mahfud MD, AHY turut berkunjung ke Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie pada Selasa (9/03/2021).

Setelah adanya polemik Kongres Luar Biasa atau KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, AHY meminta wejangan pada Jimly.

"Secara khusus memotret situasi yang kita hadapi keluarga besar Partai Demokrat, bisa dilalui badai ini, sama yang pernah saya sampaikan perjuangan kami bukan kedaulatan Partai Demorkat tapi memperjuangkan demokrasi" ungkap AHY usai pertemuan dengan Jimly. AHY menilai perlu mendengarkan pandangan dan saran terkait polemik yang dihadapi Partai Demokrat.

Lebih lanjut Jimly pun optimis bahwa Partai Demokrat dapat mencapai solusi terbaik.

"Dilalui saja dengan logic power, moral power dan kesepakatan peraturan undang-undang dan hukum yang berlaku insya Allah saatnya selesai, saya doakan tidak ada masalah. Antara pemerintah dan statement yang disampaikan pak Mahfud dan menteri-menteri terkait bisa dijadikan pegangan." ujarnya.

Jimly mengingatkan persoalan ini jangan terlalu ambil pusing, namun tidak boleh didiamkan hingga mencapai mufakat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.