Kompas TV video cerita indonesia

Tinjau Vaksinasi Seniman, Ini Harapan Jokowi Untuk Pekerja Seni

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 14:58 WIB
Penulis : Abdur Rahim

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi massal terhadap 517 orang seniman di Yogyakarta, seperti seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, seniman tradisional, modern dll.

“Pagi hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 517 seniman, baik itu seniman musik, tari, seni rupa, pelukis, kemudian seni tradisional dan modern, semuanya divaksinasi. Dan alhamdulilah semuanya berjalan dengan lancar”, ungkap Jokowi saat memberikan sambutan yang disiarkan langsung melalui akun Youtube Sekretariat Presiden (10/3).

Baca Juga: Presiden Jokowi Dampingi Petruk Disuntik Saat Vaksinasi Seniman dan Budayawan di Yogyakarta

Seniman merupakan kelompok yang terdampak cukup parah akibat Covid-19, lantaran banyaknya pembatasan-pembatasan kegiatan berkumpul selama pandemi Covid-19.

Dengan adanya vaksinasi tersebut, Jokowi berharap agar mereka yang bekerja di bidang seni dapat kembali produktif di tengah banyaknya pembatasan-pembatasan.

“Kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi, dalam pembatasan-pemabatasan yang ada, sehingga karyanya tidak berhenti”, ungkap Jokowi.

“Sehingga dengan vaksinasi kita harapkan, para seniman, pekerja seni semuanya bisa terlindungi dari covid”, tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x