Kompas TV video cerita indonesia

Insan Perfilman Indonesia Temui Presiden Joko Widodo, Ini yang Dibahas

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 23:35 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah insan perfilman Indonesia datang menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Kedatangan mereka untuk meminta dukungan Pemerintah, agar menggairahkan kembali industri film nasional yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Sejumlah insan perfilman Indonesia yang hadir antara lain Raffi Ahmad, Reza Rahadian, Marcella Zalianty, Diandra Sastrowardoyo, Lukman Sardi dan Manoj Punjabi.

Mereka menilai, meskipun bioskop telah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan, namun minat masyarakat untuk kembali ke bioskop masih minim.

Para insan perfilman ini meminta Presiden Jokowi turun tangan dan mengajak masyarakat untuk kembali menonton di bioskop.

Saat ini banyak rumah produksi yang tidak berani merilis film-film unggulan mereka, akibat situasi pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung.

Dalam pertemuan tertutup tersebut, para insan perfilman Indonesia juga mengusulkan agar Pemerintah memberikan insentif pajak terhadap film-film indonesia, sebagai bentuk stimulus ekonomi bagi industri film tanah air.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x