Kompas TV regional berita daerah

Syarat Sekolah Tatap Muka Di Palembang Guru Mulai Divaksin

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 22:05 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kota Palembang mulai melakukan vaksinasi para guru dan tenaga kependidikan. Pemkot Palembang memprioritaskan vaksinasi pada 17 ribu guru negeri dan swasta, sebagai syarat untuk sekolah tatap muka.

Guru dan tenaga kependidikan menjadi prioritas dalam vaksinasi covid-19, di Palembang. Pemerintah Kota mulai memberikan vaksinasi covid-19 untuk guru di Kantor Dinas Pendidikan.

Tahap awal, vaksinasi diberikan pada 800 tenaga pendidik dan kepala sekolah. Vaksinasi dilakukan selama dua hari dengan vaksinator dari 4 Puskesmas.

Di Kota Palembang, ada 17 ribu guru yang jadi sasaran vaksinasi mulai PAUD, TK, SD dan SMP sederajat, negeri maupun swasta.

Vaksinasi guru diperlukan sebagai salah satu syarat untuk menyelenggarakan sekolah tatap muka, di samping status zona hijau.

Pemkot Palembang juga mendorong percepatan dan prioritas vaksinasi guru. Jika seluruh guru selesai divaksin sebelum Juli 2021, Pemkot Palembang akan membuka sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru.

Setahun terakhir, kegiatan belajar mengajar berlangsung virtual dengan beragam kendala. Pelaksanaan vaksinasi covid -19 sudah ditunggu guru agar mereka bisa kembali mengajar secara langsung.

#Guru #Vaksin #Palembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x