Kompas TV regional peristiwa

Ganjar Pranowo: ASN di Jawa Tengah yang Nekat Liburan, Sanksi Disiplin Menanti

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 20:16 WIB
ganjar-pranowo-asn-di-jawa-tengah-yang-nekat-liburan-sanksi-disiplin-menanti
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Sumber: KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)
Penulis : Danang Suryo

SEMARANG, KOMPAS.TV - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang nekat berlibur ketika hari raya Isra Miraj dan Nyepi siap-siap mendapat sanksi disiplin.

Seperti dijelaskan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo akan memanggil setiap ASN yang bersangkutan dan akan memberikan langsung sanksi disiplin.

Baca Juga: Semarang Banjir, Ganjar Pranowo: Saya yang Salah

"Mereka yang nekat (liburan) pasti akan kami panggil. Kami berikan sanksi disiplin," ujar Ganjar, seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (09/03/2021) di kantornya.

Ganjar menilai hal tersebut untuk mengurangi mobilitas di tengah pandemi yang melanda. "Beberapa kali sudah uji coba dan lumayan berhasil," lanjutnya.

Baca Juga: Gunakan Helm Berkamera, Polda Jateng Mulai Awasi Pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Raya

Para warga kembali diingatkan oleh Gubernur Jateng untuk mengurangi kegiatan ketika hari libur besok. Ganjar meminta warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan jika terpaksa keluar.

"Liburan di rumah saja. Kalau mau pergi di sekitar rumah saja yang deket. Hindari kerumunan dan mobilitas terlalu tinggi," terang Ganjar.

Diketahui pemerintah pusat melarang seluruh ASN dan keluarganya untuk bepergian ke luar kota ketika libur Isra Miraj dan Hari Raya Nyepi 10-14 Maret 2021 mendatang.

Baca Juga: Libur Isra Mikraj dan Nyepi, ASN Dilarang Ke Luar Daerah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x