Kompas TV regional berita daerah

Ricuh! Mahasiswa Demo soal Anggaran Dinas Anggota DPRD yang Capai 8 Miliar

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 18:19 WIB
Penulis : Reny Mardika

PANDEGLANG, KOMPAS.TV - Puluhan mahasiswa di Kabupaten Pandeglang yang melakukan aksi penolakan biaya perjalanan dinas organisasi perangkat daerah di Kabupaten Pandeglang tahun anggaran 2021 yang mencapai 88 miliar, ricuh.

Demo tersebut terjadi akibat pengesahan perjalanan dinas setiap organisasi perangkat daerah di Kabupaten Pandeglang baik legislatif maupun eksekutif yang mencapai 88 miliar oleh DPRD Kabupaten Pandeglang, dianggap pemborosan.

Karena tidak adanya respon dari pihak terkait, puluhan mahasiswa itu pun kesal dan memksa masuk ke dalam gedung hingga terjadi gesekan dengan pihak kepolisian.

Dari data pagu perjalan dinas per organisasi perangkat daerah tahun anggaran 2021, Sekertariat DPRD Kabupaten Pandeglang menduduki peringkat pertama dengan pagu perjalanan dinas mencapai 41 miliar, disusul Dinas Kesehatan dengan pagu perjalan dinas sebesar 26 miliar, dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebesar 3 miliar.

Para demontrasi menilai seharusnya pemerintah Kabupaten Pandeglang baik legislatif maupun eksekutif memikirkan masyarakat bukan memikirkan kepentingan pribadi ataupun kelompok.

Mereka meminta kepada DPRD Kabupaten Padeglang agar mengkaji kembali pagu perjalan dinas disetiap organisasi perangkat daerah yang nilainya sangat fantastis tersebut.

Karena saat ini yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Pandeglang adalah perbaikan insfrastuktur yang baik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x