Kompas TV regional kriminal

Detik-detik Komplotan Pencuri Motor Diringkus Polisi, Sempat Kabur ke Perkebunan

Selasa, 9 Maret 2021 | 18:17 WIB

KOMPAS.TV - Polrestabes Semarang menangkap komplotan pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di depan sebuah minimarket.

Polisi memburu dan menyergap pelaku hingga ke wilayah Jepara setelah rekaman video aksi pelaku yang mencuri motor sembari menodongkan pistol di depan minimarket, viral di media sosial.

Baca Juga: Hitungan Detik, Pelaku Pencurian Gasak Sepeda Motor

Video di atas adalah rekaman CCTV saat pelaku melakukan pencurian sepeda motor di depan sebuah minimarket di kawasan Tembalang, Semarang.

Berbekal rekaman CCTV ini polisi pun berhasil mengungkap siapa komplotan pencuri sepeda motor.

Setelah dapat mendeteksi keberadaan salah satu pelaku pencurian sepeda motor, tim Resmob Polrestabes Semarang langsung melakukan penggrebekan di Desa Ngroto, Mayong,  Jepara, Jawa Tengah.

Pengepungan lokasi persembunyian pelaku yang bernama Hambali, dalam penangkapan sempat diwarnai dengan tembakan peringatan.

Meski sempat lolos melalui pintu belakang rumah ke areal perkebunan, tersangka akhirnya dapat disergap petugas.

Dalam pengungkapan ini polisi menangkap dua orang.

Baca Juga: Waspada! Modus Pencurian Menyasar Anak, Pelaku Seorang Ibu Rumah Tangga

Satu orang merupakan aktor pencurian dan satu lainnya merupakan penadah.  

Motor yang dapat disita langsung dikembalikan kepada korban saat ekspos kasus.

Berdasar catatan polisi, tersangka Hambali dikenal sebagai residivis yang sudah 2 kali ditahan di wilayah Kabupaten Kendal.

Kini polisi tengah memburu rekan Hambali yang masih buron.

Penulis : Reny Mardika





BERITA LAINNYA


Kata Netizen

Gila Bola (1)- KATA NETIZEN

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:32 WIB
Berita Daerah

Gunung Merapi Kembali Erupsi

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:22 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:35
LUHUT BINSAR PANDJAITAN MINTA NTT PERSIAPKAN DIRI SEBAGAI LOKASI "SIDE EVENT" KTT G20 TAHUN 2022   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP KONSUMEN INDONESIA PILIH PRODUK DALAM NEGERI DARI UMKM   MENPAN RB SERAHKAN KEBIJAKAN BEKERJA DARI RUMAH DAN KANTOR KE MASING-MASING KEMENTERIAN DAN LEMBAGA   KPK SEBUT BELUM MENERIMA LAPORAN HARTA KEKAYAAN PENYELENGGARA NEGARA (LHKPN) KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA   PEMKOT TANGERANG PERPANJANG PPKM BERBASIS MIKRO HINGGA 28 JUNI 2021   LONJAKAN KASUS COVID-19, PBNU MINTA UMAT BERIBADAH DI RUMAH DAN HINDARI KERUMUNAN   KEMENKES PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 UNTUK CEGAH PENAMBAHAN KASUS COVID-19 AKIBAT VIRUS KORONA VARIAN DELTA   SATGAS TEGASKAN BIAYA PENANGANAN KIPI AKIBAT VAKSIN COVID-19 DITANGGUNG PEMERINTAH   JUBIR SATGAS: PEMERINTAH BERUPAYAH MELAKSANAKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 SECARA OPTIMAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: KORONA VARIAN DELTA BERBAHAYA, UTAMAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   COVID-19 MELONJAK, JUBIR SATGAS: PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN, KITA TIDAK TAHU DI MANA POTENSI PENULARAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO INGATKAN MASYARAKAT PERKETAT DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   KASUS COVID-19 DI KOMPLEKS PARLEMEN MEREBAK, DPR BATASI KEHADIRAN RAPAT DAN TIADAKAN KUNJUNGAN KERJA   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH PERCEPAT PROSES "WHOLE GENOME SEQUENCING" PENULARAN COVID-19