Kompas TV regional berita daerah

Kisah Dokter Penyintas Covid-19, Terpapar Covid-19 Hingga Dua Kali

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Virus covid-19 dapat menyerang siapa saja termasuk seorang dokter di makassar, sulawesi selatan. Meski mengalami sesak nafas dengan tingkat keparahan 70 persen, namun dokter tersebut dapat sembuh berkat dukungnan dari keluarga dan rekan.

Dokter wahyudin muksin, salah satu dokter penyintas covid-19 di makassar sulawesi selatan . Ia terpapar covid-19 bahkan untuk kedua kalinya.  Yang pertama kali pada bulan juni 2020 ia menjadi orang terinfeksi covid-19 dengan status orang tanpa gejala. Namun ketika kembali terserang covid-19 untuk kedua kalinya pada bulan januari 2021, dokter wahyudi harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit wahidin makassar.

Dokter wahyudi pun mengalami sesak nafas dan demam,, selama menjalani perawatan di rumah sakit, dokter wahyudi bahkan harus menggunakan alat bantu pernafasan lantaran mengalami sesak nafas dengan tingkat keparahan mencapai 70 persen.

Berkat keinginan sembuh yang kuat dan dukungan dari sahabat serta keluarga, dokter wahyudi dapat sembuh dan pulih serta dapat beraktifitas kembali.

Dokter wahyudi yang juga merupakan humas dari ikatan dokter indonesia kota makassar ini tak pernah berhenti untuk terus mensosialisasikan bahaya covid-19 kepada masyarakat,, warga diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker serta membatasi aktivitas yang melibatkan banyak orang.

#COVID19
#DOKTERKOBOI
#PENYINTASCOVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.