Kompas TV regional berita daerah

Di Purwokerto, Bapak, Ibu, Anak Diwisuda Bareng di Universitas yang Sama

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 15:10 WIB
di-purwokerto-bapak-ibu-anak-diwisuda-bareng-di-universitas-yang-sama
Satu keluarga dari Brebes, terdiri dari ayah, ibu, dan anak, diwisuda bareng di Banyumas, Jawa Tengah. (Sumber: Antaranews.com via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada

BANYUMAS, KOMPAS.TV- Tak banyak terjadi di dunia ini ketika dalam satu keluarga, anggota keluarganya mulai dari bapak, ibu dan anak dapat diwisuda bareng. Bahkan hal itu terjadi di universitas yang sama. 

Namun di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, momen langka ini benar terjadi. Adalah keluarga Muhammad Daswalidin yang mengalaminya.

Bersama sang istri, Heni Mei Devi yani dan putri sulungnya bernama Aniestria Ashaiana, keluarga asal Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jateng itu menjalani wisuda bareng dalam acara Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Ke-66 Universitas Muhammadiyah Purwokerto ( UMP), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Baca Juga: Terapkan Protokol Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Wisuda 448 Lulusan

Sabtu pagi (6/3/2021) lalu, wisuda yang digelar secara hibrida atau kombinasi luring dan daring ini, keluarga Muhammad Daswalidin kebagian mengikuti wisuda secara luring yang dipusatkan di lapangan Mas Mansoer, Kampus I UMP, Desa Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas. 

Ditemui usai wisuda, pasangan Muhammad Daswalidin dan Heni Mei Deviyani dan putri sulungnya Aniestria Ahshaina mengaku senang dapat diwisuda bersama-sama.

"Alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan prosesi wisuda, baik pascasarjana maupun sarjana, berjalan dengan baik dan lancar, dengan mematuhi protokol kesehatan secara sempurna. Kami merasa bersyukur pada Allah SWT dan berbahagia (karena) pada kesempatan hari ini, kami satu keluarga dapat mencapai target pendidikan," kata Muhammad Daswalidin didampingi istri dan putri sulungnya mengutip Kompas.com dari pemberitaan Antara.

Baca Juga: Mahasiswa IAIN Wisuda di Depan Makam Ayahnya

Daswalidin mengaku lulus dari Magister Manajemen dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,7, sedangkan istrinya lulus dari Magister Pendidikan Dasar dengan IPK 3,9 sehingga mendapat predikat cum laude.

Sementara sang puteri lulus Sarjana Farmasi dengan IPK 3,17.

Menurutnya, wisuda tersebut memberi kesan tersendiri bagi keluarganya karena dalam suasana pandemi Covid-19 diberi kesempatan untuk mengikuti wisuda secara luring.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x