Kompas TV olahraga kompas sport

Persiapan Khusus Cristiano Ronaldo Jelang Duel Juventus vs Porto

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 14:50 WIB
persiapan-khusus-cristiano-ronaldo-jelang-duel-juventus-vs-porto
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Leonardo Bonucci (kanan). (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan

TURIN, KOMPAS.TV - Leonardo Bonucci yakin Juventus telah belajar dari kesalahan leg pertama kontra Porto dan mengatakan Cristiano Ronaldo sedang dalam kondisi terbaik. 

Seperti diketahui, Juventus dipaksa menyerah 1-2 dari Porto dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21. 

Misi balas dendam tentu diusung pasukan Andrea Pirlo. Duel leg kedua antara Juventus vs Porto sendiri bakal dilangsungkan di Stadion Allianz, Rabu (10/3/2021) pukul 03.00 WIB. 

Juventus selalu menang di dua laga kandang terakhir Liga Champions melawan Porto. Menang 3-1 pada Oktober 2001 dan 1-0 pada Maret 2017. 

Lain itu, Bianconeri hanya kalah 2 kali dari 12 laga kandang terakhir di babak gugur Liga Champions (8 menang 2 imbang). 

Nyonya Tua minimal hanya butuh kemenangan 1-0 untuk memastikan diri lolos ke babak perempat final.

“Kami harus fokus dan tidak buru-buru mencetak gol. Kami membutuhkan gol dan kami juga bisa mencetaknya di akhir pertandingan. Kami sadar Porto tidak hanya akan bertahan," kata Bonucci dikutip dari Football Italia. 

Baca Juga: Puas dengan Performa Porto, Sergio Conceicao Ungkap Rahasia Jinakkan Juventus

“Kami membuat terlalu banyak membuat kesalahan di Porto, tapi kami belajar dari itu. Tim Juventus ini adalah tim yang dibuat oleh orang-orang besar yang dapat bertanggung jawab di setiap momen. Kami ingin membawa Juventus ke tempat yang pantas kami dapatkan."

"Kami tidak bisa membuang apa pun besok. Sulit untuk memiliki pendekatan yang tepat saat Anda memainkan satu game setiap tiga hari, tetapi itu bukan alasan."

Modal utama Juventus adalah para pemain yang segar dan kemenangan 3-1 atas Lazio di kompetisi Liga Italia. 

Baca Juga: Sukses Tekuk Lazio Tanpa Ronaldo, Juventus Tempel AC Milan

Dalam laga tersebut, sang pemain andalan dan top skor klub, Cristiano Ronaldo hanya bermain dari bangku cadangan. 

Ronaldo dalam kondisi terbaiknya. Menurut Bonucci, kapten timnas Portugal telah mempersiapkan diri secara khusus untuk laga ini. 

“Cristiano selalu siap untuk memainkan laga ini. Beberapa waktu lalu, dia mengatakan hanya akan memainkan pertandingan Liga Champions. Jadi, Anda bisa membayangkan energinya untuk pertandingan besok," sebut Bonucci. 

Baca Juga: Andrea Pirlo Buka Suara Terkait Statistik Miris Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo di Juventus

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x