Kompas TV regional berita daerah

Serunya Belajar Membuat Ogoh Ogoh Mini

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Untuk mengenalkan budaya bali sekaligus jelang hari suci nyepi, puluhan anak anak di kota denpasar, diajak membuat ogoh ogoh mini. Mereka bersemangat merangkai bahan yang ada untuk membuat ogoh-ogoh yang menyerupai bhuta kalla.

 

Ogoh-ogoh merupakan salah satu kebudayaan bali yang biasanya diarak saat pengerupukan atau sehari sebelum hari suci nyepi. Namun di masa pandemi covid 19 , pengarakan ogoh-ogoh terpaksa ditiadakan.

 

Untuk terus mengenalkan budaya kepada generasi penerus, puluhan anak anak di kota denpasar diajak membuat ogoh ogoh mini. Digelar di kebon vintage, mereka begitu antusiasi merangkai botol, kertas koran bekas, serabut kelapa, kain dan lem untuk dijadikan ogoh ogoh mini.

 

Didampingi orang tua dan dipandu seniman, tangan terampil anak anak ini berhasil merangkai bahan yang disediakan menjadi ogoh ogoh yang menyerupai bhuta kalla.

 

Kegiatan ini bisa menjadi referensi bagi orang tua untuk mengenalkan budaya bali kepada anak anak , sekaligus bisa untuk mengisi waktu luang disela sela belajar secara daring.

#membuatogohogohmini #kebudayaanbali #belajarmembuatogohogoh

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x