Kompas TV regional berita daerah

Skrining Kesehatan Ketat Untuk Vaksinasi Lansia

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 12:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Skrining ketat untuk vaksinasi tahap kedua bagi warga lansia mulai dilakukan, karena kondisi kesehatan warga lansia yang memiliki penyakit penyerta sering ditemukan saat petugas kesehatan melakukan pengecekan kesehatan.

Puskesmas Halmahera Kota Semarang, sudah 1 minggu ini melakukan vaksinasi kepada warga lansia yang sudah terdaftar di puskesmas. Selain melalui pendaftaran secara online, puskesmas juga menerima pendaftaran secara manual terhadap warga yang hendak melakukan vaksinasi. Untuk vaksinasi pada lanjut usia ini, petugas melakukan skrining secara ketat karena warga lansia cenderung memiliki penyakit penyerta.

Salah satu warga yang sudah dilakukan vaksin mengaku, dirinya sangat beruntung sudah mendapat vaksin Covid-19.

Terbatasnya jumlah vaksin yang diterima oleh Puskesmas Halmahera Kota Semarang, maka pihak puskesmas membatasi jumlah vaksin yang diberikan setiap harinya yakni hanya untuk 75 orang. Selain untuk menjaga agar tidak terjadi antrean, pihak puskesmas juga membatasi warga yang mendaftar secara manual di Puskesmas Halmahera Kota Semarang.

#Puskesmas #Lansia #Vaksin


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.