Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Pelaku Pariwisata, Tren Pariwisata Bisa Naik?

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 12:29 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Dinas pariwisata dan kebudayaan jawa barat  optimis pariwisata ekonomi kreatif dan kebudayaan di jawa barat dapat kembali pulihdisertai dengan adanya vaksinasi kepada pelaku pariwisata.

Sektor pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif menjadi sektor yang terkena dampak yang cukup besar akibat pandemi covid-19, termasuk di jawa barat. Di awal tahun 2021 dinas pariwisata dan kebudayaan jawa barat, memiliki berbagai strategi untuk pemulihan ekonomi.

Kepala dinas pariwisata dan budaya jawa barat, dedi taufik  mengatakan sejak triwulan empat 2020 ada peningkatan yang positif dan di triwulan tahun 2021, optimis akan ada tren positif untuk program pariwisata.

Dengan adanya program vaksinasi diharapkan dapat sekaligus membantu perekonomian di bidang pariwisata dan kebudayaan di jawa barat agar dapat pulih sepenuhnya.

Tercatat sekitar 67 ribu pegiat pariwisata di jawa barat terkena dampak pandemic, dan hingga tanggal lima maret 2021 terdapat sekitar 18 ribu pelaku industri pariwisata terdaftar menjadi penerima vaksin.

Diharapkan dengan kolaborasi antara strategi dan pelaksaan vaksinasi kepada pelaku pariwisata akan memberikan dampak yang baik untuk sektor pariiwsata, ekonomi kreatif dan kebudayaan di jawa barat.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x