Kompas TV entertainment selebriti

Bagi yang Belum Nonton Wawancara Oprah dengan Meghan dan Harry, Ini Ringkasannya

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 10:39 WIB
bagi-yang-belum-nonton-wawancara-oprah-dengan-meghan-dan-harry-ini-ringkasannya
Oprah Winfrey dalam wawancara eksklusif dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – Wawancara eksklusif Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle, membuat seluruh dunia terkejut dengan apa yang terjadi di balik tembok Istana Buckingham.

Bagi Anda yang belum menyaksikan wawancara tersebut, berikut kutipan-kutipan penting dalam wawancara yang disiarkan di televisi CBS pada Minggu (7/3/2021) dan menggemparkan seluruh dunia ini.  

1. “Saya hanya tidak ingin hidup lagi. Dan itu sangat jelas, nyata, dan menakutkan. " ujar Meghan, tentang pikirannya untuk bunuh diri setelah bergabung dengan keluarga kerajaan.

2. “(Ada) gagasan bahwa anak kami tidak aman dan juga ada gagasan tentang anggota pertama kulit hitam dalam keluarga kerajaan, yang tidak diberikan gelar yang sama jika dibandingan dengan cucu yang lain. Pada bulan-bulan di saat saya hamil, semua terjadi di waktu yang sama. Ada percakapan bahwa dia (Archie) tidak akan mendapatkan pengamanan, dia juga tidak akan diberi gelar dan juga ada percakapan tentang seberapa gelap kulitnya nanti ketika lahir." - Meghan, tentang reaksi kerajaan terhadap warna kulit putranya, Archie.

Baca Juga: Pernyataan Meghan Markle Disebut Punya Potensi Lebih Berbahaya Ketimbang Putri Diana

3. "Aku tidak akan bisa, karena aku sendiri juga terjebak," ujar Harry, ketika ditanya apakah dia akan mundur dari Kerajaan Inggris, seandainya dia tidak pernah bertemu Meghan.

4. “Saya meninggalkan karier saya, hidup saya. Saya meninggalkan segalanya karena saya mencintainya. Rencana kami adalah melakukan ini selamanya," ujar Meghan, atas tuduhan bahwa dia bersekongkol sejak awal untuk menarik Harry dari keluarga kerajaan.

5. “Saya pikir dia akan merasa sangat marah dengan bagaimana hal ini terjadi. Dan sangat menyedihkan. Tapi pada akhirnya, yang dia inginkan hanyalah kita bahagia. " kata Harry ketika ditanya tentang bagaimana kira-kira respon Ibunya, Putri Diana, jika mengetahui apa yang terjadi pada Harry saat ini.

6. “Untuk punya anak laki-laki dan kemudian perempuan, apa lagi yang bisa kamu minta? Tapi sekarang kami punya keluarga. Kita punya (keluarga yang terdiri dari) empat (orang) dari dua anjing kita," kata Harry, setelah mengungkapkan bahwa anak kedua pasangan itu, yang sedang dikandung Meghan, adalah perempuan.

Baca Juga: Meghan Markle Ungkap Alasan Kerajaan Inggris Enggan Jadikan Anaknya Pangeran

7. "Tidak. (Saya tidak membuat Kate menangis), "katanya." Tidak, tidak, yang terjadi sebaliknya. Dan aku tidak mengatakan itu untuk meremehkan siapa pun, karena itu adalah minggu pernikahan yang sangat sulit, dan dia kesal tentang sesuatu, tetapi dia melakukannya, dan dia meminta maaf, dan dia membawakanku bunga dan catatan permintaan maaf dan dia melakukan apa yang akan kulakukan jika aku tahu bahwa aku menyakiti seseorang,” ujar Meghan tentang apakah dia pernah membuat Kate menangis.

8. “Aku tidak pernah membuat nenekku buta. Aku terlalu menghormatinya," ujar Harry ketika ditanya apakah dia tidak mempersiapkan Ratu Elizabeth II tentang berita dia mengundurkan diri dari Kerajaan Inggris.

9. "Ratu selalu luar biasa bagiku," kata Meghan.

10. "Saya tidak berencana mengatakan sesuatu yang mengejutkan. Saya hanya memberi tahu Anda apa yang terjadi," kata Meghan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.