Kompas TV entertainment selebriti

Meghan Ungkap Anaknya Terancam Tak Dapat Gelar Kerajaan Karena Warna Kulitnya

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 10:06 WIB
meghan-ungkap-anaknya-terancam-tak-dapat-gelar-kerajaan-karena-warna-kulitnya
Dalam wawancara eksklusif Oprah Winfrey dengan Meghan Markle dan Pengeran Harry, Meghan mengungkapkan bahwa anaknya terancam tak mendapat gelar kerajaan karena warna kulitnya. (Sumber: Harpo Production via AP)
Penulis : Tussie Ayu

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – Dalam wawancara eksklusif Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle, terungkap berbagai sisi keluarga kerajaan Inggris yang mengejutkan. Salah satunya adalah anak Harry dan Meghan yang terancam tak mendapatkan gelar kerajaan Inggris karena warna kulitnya.

“(Ada) gagasan bahwa anak kami tidak aman dan juga ada gagasan tentang anggota pertama kulit hitam dalam keluarga kerajaan, tidak diberikan gelar yang sama jika dibandingan dengan cucu yang lain. Pada bulan-bulan di saat saya hamil, semua terjadi di waktu yang sama. Ada percakapan bahwa dia (anak meghan dan Harry) tidak akan mendapatkan pengamanan, dia juga tidak akan diberi gelar dan juga ada percakapan tentang seberapa gelap kulitnya nanti ketika lahir,” ujar Meghan dalam wawancara yang ditayangkan televisi CBS, Minggu (7/3/2021).

Baca Juga: Pernyataan Meghan Markle Disebut Punya Potensi Lebih Berbahaya Ketimbang Putri Diana

Pernyataan Meghan ini sontak membuat Oprah terkejut. Oprah memekik,”Apa?!” Ia kemudian meminta Meghan mengulangi lagi, seperti tak percaya bahwa ada anggota keluarga kerajaan Inggris yang mengkhawatirkan seberapa gelap warna kulit anak mereka nanti ketika lahir.

“Tunggu sebentar, siapa yang melakukan pembicaraan itu?” ujar Oprah. “Jadi ada pembicaraan tentang seberapa gelap bayinya nanti ketika lahir?” tanya Oprah sekali lagi untuk menegaskan.

Kemudian Meghan menyatakan, pertanyaan rasis itu ditujukan kepada Harry, ketika dia tengah mengandung anak mereka.

Baca Juga: Meghan Markle Ungkapkan Tentang Tindakan Rasis dan Keinginan Untuk Bunuh Diri

Meghan Markle terlahir dari Ayah berkulit putih dan ibu berkulit hitam. Ia mengaku kerap mendapat perundungan dari media Inggris terkait dengan warna kulit dan rasnya. Hal ini juga yang membuat Meghan dan Harry akhirnya memutuskan untuk keluar dari keluarga kerajaan Inggris.

Namun dalam wawancara terbaru yang dilakukan bersama Oprah Winfrey, terungkap hal mengejutkan. Bahwa permasalahan tentang warna kulit itu tidak hany datang dari media-media di Inggris, namun juga dari keluarga kerajaan.

Dalam wawancara tersebut Meghan mengaku sangat tertekan ketika masih aktif sebagai keluarga kerajaan Inggris, sehingga dirinya sempat terpikir untuk bunuh diri.

Meghan mengatakan dia memiliki pemikiran yang jelas, nyata dan menakutkan tentang niatan utnuk bunuh diri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x