Kompas TV internasional kompas dunia

Israel Merayakan 5 Juta Vaksinasi Virus Corona

Selasa, 9 Maret 2021 | 05:00 WIB
israel-merayakan-5-juta-vaksinasi-virus-corona
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (kiri) dan Menteri Kesehatan Israel Yuli Edelstein (kanan) menyaksikan orang ke-5 juta di Israel yang diberikan vaksin Covid-19, Senin (8/3/2021). (Sumber: Associated Press)

TEL AVIV, KOMPAS.TV - Para pemimpin Israel pada merayakan vaksinasi virus korona ke-5 juta di negara itu pada Senin (8/3/2021). Di hari yang sama, Israel juga mulai memvaksinasi pekerja Palestina yang bekerja di negara itu.

Dalam konferensi pers di Tel Aviv, Janet Lavi-Azulay menjadi orang ke-5 juta di Israel yang divaksinasi. Secara keseluruhan, Israel telah memvaksinasi sekitar 80% dari populasi orang dewasa di negara tersebut. Hal ini memberikan kepercayaan yang cukup kepada pembuat keputusan untuk mulai membuka kembali toko, restoran, klub kesehatan, dan klub musik dalam beberapa hari terakhir.

Banyak dari fasilitas ini yang hanya tersedia bagi mereka yang dapat membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi atau telah pulih dari virus.

Baca Juga: Israel Setuju Untuk Memvaksinasi Buruh di Tepi Barat

Di sisi lain, 100 kilometer dari Tel Aviv, Anwar Muhammad Awarin juga mendapat suntikan vaksin Covid-19. Dia adalah seorang pekerja Palsetina. Bagi Anwar dan pekerja Palestina lainnya, vaksin bukan tentang perayaan, namun merupakan upaya untuk tetap bertahan hidup.

"Saya mendapat vaksin agar saya bisa bekerja," kata Anwar, yang menerima suntikan di pos pemeriksaan Meitar di Tepi Barat. “Jika Anda tidak mendapatkan vaksin, Anda tidak mendapatkan izin. Jadi, saya mendapat izin dan (mendapat) kesehatan juga. ”

Dia adalah salah satu dari sekitar 6.000 pekerja Palestina yang menerima dosis pertama vaksin Moderna dari Israel.

Penulis : Tussie Ayu





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:29
PT PLN: PEMULIHAN LISTRIK AKIBAT BENCANA DI NTT CAPAI 93,4 PERSEN   KEMENPERIN DORONG PERUSAHAAN RINTISAN BIDANG TEKNOLOGI UNTUK PERCEPATAN TRANSFORMASI DIGITAL DI SEKTOR INDUSTRI   MENKOP UKM TETEN MASDUKI SEBUT DIGITALISASI BAGIAN PENTING PENGUATAN EKONOMI PELAKU UMKM   SEBANYAK 13.815 WARGA LANSIA DI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG TERIMA VAKSINASI COVID-19   MENKES SERAHKAN SANTUNAN KEMATIAN KE 11 AHLI WARIS TENAGA KESEHATAN YANG GUGUR DALAM PENANGANAN COVID-19 DI DKI   PEMKOT JAKARTA SELATAN GANDENG TNI DAN POLRI GENCARKAN OPERASI TERTIB MASKER   MENTERI PPN SUHARSO MONOARFA: PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR TAMAN NASIONAL BALURAN JADI PRIORITAS NASIONAL   PEMPROV DKI JAKARTA RESMI UJI COBA TAHAP PERTAMA JALAN LAYANG CAKUNG   KLAIM KASUS COVID-19 TERUS MENURUN, PEMKOT BOGOR HENTIKAN OPERASIONAL RS LAPANGAN   GUBERNUR DKI SEBUT KEBIJAKAN SURAT IZIN KELUAR MASUK HARUS TERINTEGRASI SECARA NASIONAL   KAPUSPEN TNI TEGASKAN PIHAKNYA AKAN MEMPROSES & TERUS KEJAR EKS PRAJURIT YANG TERGABUNG DALAM KKB DI PAPUA   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO IMBAU MASYARAKAT TIDAK MUDIK SEBELUM 6 MEI 2021    MENKES BUDI GUNADI SADIKIN SEBUT PARTISIPASI WARGA LANSIA DALAM VAKSINASI COVID-19 RENDAH KARENA BANYAK YANG TAKUT   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA KEPOLISIAN SEGERA MENANGKAP JOZEPH PAUL ZHANG YANG MENGAKU NABI KE-26