Kompas TV internasional kompas dunia

Si Koboi Telanjang Ditangkap Saat Ngamen Sambil Mengemis di Florida AS

Kompas.tv - 9 Maret 2021, 07:00 WIB
si-koboi-telanjang-ditangkap-saat-ngamen-sambil-mengemis-di-florida-as
Robert Burck, si koboi telanjang yang ditangkap saat tampil bernyanyi dan bermain gitar pada Pekan Bersepeda di Pantai Daytona, Florida, AS pada Sabtu (6/3) lalu. (Sumber: Sam Thomas / Orlando Sentinel via AP)
Penulis : Vyara Lestari

FLORIDA, KOMPAS.TV – Seorang penampil jalanan berjuluk Si Koboi Telanjang ditangkap saat melakukan pertunjukan saat berlangsung Pekan Bersepeda pada Sabtu (6/3) lalu di Pantai Daytona, Florida, Amerika Serikat (AS). Ia ditangkap atas tuduhan pelanggaran ringan berupa penolakan penangkapan tanpa kekerasan dan mengemis saat tampil ngamen.

Robert Burck (51) ditangkap saat tampil bernyanyi dan bermain gitar dengan hanya mengenakan celana dalam putih, sepatu boot dan topi koboi dalam acara tahunan yang digelar di pesisir Samudera Atlantik di Florida itu. Burck sendiri kerap tampil dalam Pekan Bersepeda di kawasan itu.

Baca Juga: Aksi Koboi, Seorang Perwira Polisi Todongkan Pistol untuk Bubarkan Demo Buruh

Tuduhan mengemis itu dikenakan pada Burck usai petugas berwenang menyaksikan penonton memasukkan lembaran dolar mereka ke dalam lubang gitar Burck usai mengambil fotonya. Saat seorang petugas polisi memintanya untuk mendekat, Burck menolak dan menjauh darinya. 

Polisi lalu menangkap dan memborgol Burck. Saat polisi berupaya menggiring Burck ke mobil patroli mereka, kepala gitar Burck patah.

Baca Juga: Kisah Keluarga Asal Rusia Terjebak di Lombok Imbas Covid-19, Mengamen Demi Bertahan Hidup

"Tersangka mulai berfoto bersama para pejalan kaki, dan mereka memasukkan uang kedalam lubang gitar tersangka. Tindakan ini melanggar Undang-Undang Kota Pantai Daytona, yakni mengemis," demikian terungkap dalam laporan penangkapan Burck oleh petugas yang mengkategorikan aksi Burck sebagai aksi mengemis.

Burck dibebaskan pada Minggu (7/3) pagi setelah ia menjalani sidang.

Baca Juga: Pria Tanpa Kaki dari Bandung Barat Pilih Merangkak Jualan Keripik daripada Mengemis, dan Tercukupi

Video di halaman Facebook Burck, The Naked Cowboy, memperlihatkan aksinya bermain gitar dan berfoto bersama para penggemarnya pada Sabtu pagi. Sebuah video lain yang diunggah di YouTube memperlihatkan seorang petugas polisi berusaha menggiring Burck yang terborgol ke dalam mobil patroli.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.