Kompas TV regional viral

Tega! Pengunjung Taman Safari Beri Makan Sampah pada Kuda Nil

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 22:45 WIB
tega-pengunjung-taman-safari-beri-makan-sampah-pada-kuda-nil
Ilutrasi kuda nil makan sampah. (Sumber: AP Photo/John Minchillo)
Penulis : Ahmad Zuhad

BOGOR, KOMPAS.TV - Seorang pengunjung tempat wisata Taman Safari Indonesia (TSI) di Bogor, Jawa Barat memberi makan seekor kuda nil dengan sampah plastik. Pengunjung itu sengaja memancing kuda nil membuka mulutnya untuk melemparkan sampah.

Hal ini pertama diketahui dari video instastory instagram @cyntiactcete.

Pihak pengelola Taman Safari memastikan kebenaran kabar itu. Menurut mereka, kejadian itu berlangsung pada Minggu (7/3/2021).

Baca Juga: Viral, Sebut “Perempuan Cocok di Dapur”, Burger King Akui untuk Soroti Ketimpangan Gender

Dalam video yang viral di media sosial itu, terlihat potongan gambar botol plastik berwarna biru. Botol tersebut sudah berada di dekat tenggorokan kuda nil.

Pengunjung melempar sampah itu dari mobil Xenia warna merah metalik plat nomor D 1581 VN.

Humas TSI Bogor, Yulius H Suprihardo menjelaskan, bagaimana hewan mamalia besar itu nyaris memakan sampah dari pengunjung itu. Menurutnya, kuda nil itu mau membuka mulut karena memiliki naluri yang terbentuk akibat hidup lama di tempat itu.

Banyak pengunjung hendak memberi makan hewan di area Safari Journey. Karena itu, hewan-hewan di sana terbiasa menerima makanan dari pengunjung.

Apalagi, saat itu wisatawan banyak berkunjung menggunakan mobil di tempat wisata itu. Kuda nil itu pun terpancing untuk membuka mulut dan berharap mendapat makan.

“Lokasinya 300 meter dari loket utama, lokasi itukan ada kuda nil di kanan, kiri. Kenapa kuda nil ini mangap? Karena dia punya naluri, dia mangap dikira (pengunjung) mau kasih makan tapi ternyata malah ngasih botol plastik bekas, itu sudah jelas salah, fatal. Apapun alasannya," tegas Yulius.

Baca Juga: Kaesang Ghosting Felicia: Ini Berbagai Istilah Kekinian Lain dalam Jagat Romansa Kawula Muda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x