Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Personel Korem 101/Antasari, Danrem Imbau Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 21:56 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Berlangsung di Aula Makorem mulai sabtu pagi (6/3/2021) ratusan anggota TNI Angkatan Darat dan ASN dari Komando Resor Militer 101/ Antasari mendapat suntikan vaksin pada vaksinasi tahap kedua yang ditujukan pada pelayanan publik.

Penyuntikan vaksin diikuti sedikitnya 278 personel dengan menerapkan prosedur yang terbagi 4 tahap, yakni registrasi, skrining, penyuntikan dan monitoring.

Baca Juga: Sukseskan Vaksinasi Covid-19, 142 Anggota Kodim 1007/Banjarmasin Disuntik Vaksin

Danrem 101/ Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, mengimbau kendati telah disuntik vaksin kepatuhan akan protokol kesehatan tetaplah penting.

Sebab pandemi tidak begitu saja menghilang usai seseorang divaksin, namun vaksinasi adalah upaya memutus mata rantai covid-19 dengan harapan membentuk kekebalan kelompok.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, apabila sudah mendapat vaksin, bukan kemudian sudah, sekali lagi bukan. Tetapi kita masih hidup di lingkungan yang ada virus covid-19, sehingga kita tetap harus melakukan protokol kesehatan," imbau Danrem.

Baca Juga: Menolak Vaksin Bisa Kena Sanksi, Warga Diimbau Tak Takut Ikut Vaksinasi Covid-19

Danrem juga berharap anggota tni maupun pns yang telah divaksin dapat mengedukasi masyarakat tentang tujuan vaksin untuk kesehatan bersama.

"Dengan kita diberikan vaksin, diharapkan tumbuh kekebalan pada lingkungan,  diri pribadi, kemudian kalau semua secara bersama-sama, maka akan tumbuh kekebalan secara kelompok," terang Danrem.

Sementara berdasarkan perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) pelaksanaan vaksinasi untuk TNI AD diharapkan selesai pada bulan april.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x