Kompas TV regional peristiwa

1 Anggota KKB Tewas saat Kontak Tembak dengan TNI

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 21:22 WIB
Penulis : Reny Mardika

INTAN JAYA, KOMPAS.TV - Kontak tembak terjadi saat personel TNI dari Yonif Raider 715/ MTL melakukan patroli rutin di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Sabtu (6/3/2021) siang.

Dalam patroli tersebut, personel Yonif Raider 715/ MTL diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Undianus Kogoya berjumlah sekitar lima orang dengan membawa satu pucuk senjata laras panjang.

Baca Juga: Terbongkar Kekuatan KKB Saat Gerilya Serang TNI-Polri, Ini Strategi Mereka Saat Terjadi Baku Tembak

Aparat pun melakukan kontak balasan sehingga menyebabkan dua orang tertembak dimana satu anggota KKB tewas di lokasi kejadian, sementara satu lainnya berhasil melarikan diri bersama tiga orang lainnya.

Sementara itu, Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan mengatakan pasca kontak tembak yang terjadi situasi di sugapa Intan Jaya sudah kembali aman dan kondusif serta warga sudah kembali beraktifitas seperti biasa.

Baca Juga: Danton KKB Ditembak Mati, TNI-Polri Temukan Video Baku Tembak di HP Ferry Ellas

Meski begitu, Kapolres mengakui bahwa hingga saat ini roda pemerintahan belum berjalan normal sehingga pihaknya masih membangun komunikasi dengan kepala daerah agar seluruh ASN kembali ke Sugapa dan melaksanakan roda pemerintahan.

Kapolres juga menegaskan bahwa pihaknya akan menjamin seluruh keamanan masyarakat Intan Jaya dari teror kelompok bersenjata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x