Kompas TV entertainment selebriti

Keren! BLACKPINK dan Kim Eun Hee Masuk Daftar Wanita Berpengaruh di Industri Hiburan Global

Senin, 8 Maret 2021 | 19:59 WIB
keren-blackpink-dan-kim-eun-hee-masuk-daftar-wanita-berpengaruh-di-industri-hiburan-global
BLACKPINK dan Kim Eun Hee masuk daftar Wanita Berpengaruh di Industri Hiburan Global versi Variety (Sumber: Soompi)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiprah BLACKPINK dan Kim Eun Hee dalam berkarya mendapatkan pengakuan dari industri hiburan global.

Keduanya masuk dalam daftar Women That Have Made an Impact in Global Entertainment atau Wanita Berpengaruh di Industri Hiburan Global versi majalah online Amerika, Variety.

Daftar lengkapnya terdiri dari 54 orang dipublikasikan Kamis (4/3/2021), dan dirilis untuk memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD) yang jatuh tanggal 8 Maret.

Baca Juga: BLACKPINK Secara Resmi Dukung Konferensi Perubahan Iklim PBB COP26

Pengaruh BLACKPINK di industri hiburan dituliskan Variety sebagai "grup yang membuat percikkan di tahun 2019." Tanpa melaksanakan tur akibat pandemi Covid-19, Variety memuji pencapaian BLACKPINK sepanjang tahun 2020.

Full album pertama BLACKPINK bertajuk ‘The Album’ yang dirilis pada 2 Oktober 2020 lalu berhasil menempati peringkat pertama pada chart iTunes di 57 negara, bahkan girl group juga sempat mencetak rekor 86,3 juta views dalam 24 jam untuk MV ‘How You Like That’ yang dirilis pada 26 Juni tahun lalu.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Resmi Jadi Global Ambassador Dior Fashion dan Dior Beauty

Variety juga memperkenalkan Kim Eun Hee, seorang penulis naskah asal Korea Selatan yang menghasilkan karya-karya yang terbilang sukses.

Proyek yang pernah digarapnya antara lain serial zombie Kingdom yang memadukan unsur historis dan thriller-aksi. Kingdom merupakan drama korea original pertama garapan Netflix, yang berhasil meraih skor 8.4 dari IMDb.

Penulis : Gempita Surya

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:13
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19