Kompas TV entertainment selebriti

Keren! BLACKPINK dan Kim Eun Hee Masuk Daftar Wanita Berpengaruh di Industri Hiburan Global

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 19:59 WIB
keren-blackpink-dan-kim-eun-hee-masuk-daftar-wanita-berpengaruh-di-industri-hiburan-global
BLACKPINK dan Kim Eun Hee masuk daftar Wanita Berpengaruh di Industri Hiburan Global versi Variety (Sumber: Soompi)
Penulis : Gempita Surya

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiprah BLACKPINK dan Kim Eun Hee dalam berkarya mendapatkan pengakuan dari industri hiburan global.

Keduanya masuk dalam daftar Women That Have Made an Impact in Global Entertainment atau Wanita Berpengaruh di Industri Hiburan Global versi majalah online Amerika, Variety.

Daftar lengkapnya terdiri dari 54 orang dipublikasikan Kamis (4/3/2021), dan dirilis untuk memperingati Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day (IWD) yang jatuh tanggal 8 Maret.

Baca Juga: BLACKPINK Secara Resmi Dukung Konferensi Perubahan Iklim PBB COP26

Pengaruh BLACKPINK di industri hiburan dituliskan Variety sebagai "grup yang membuat percikkan di tahun 2019." Tanpa melaksanakan tur akibat pandemi Covid-19, Variety memuji pencapaian BLACKPINK sepanjang tahun 2020.

Full album pertama BLACKPINK bertajuk ‘The Album’ yang dirilis pada 2 Oktober 2020 lalu berhasil menempati peringkat pertama pada chart iTunes di 57 negara, bahkan girl group juga sempat mencetak rekor 86,3 juta views dalam 24 jam untuk MV ‘How You Like That’ yang dirilis pada 26 Juni tahun lalu.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Resmi Jadi Global Ambassador Dior Fashion dan Dior Beauty

Variety juga memperkenalkan Kim Eun Hee, seorang penulis naskah asal Korea Selatan yang menghasilkan karya-karya yang terbilang sukses.

Proyek yang pernah digarapnya antara lain serial zombie Kingdom yang memadukan unsur historis dan thriller-aksi. Kingdom merupakan drama korea original pertama garapan Netflix, yang berhasil meraih skor 8.4 dari IMDb.

Selain itu Kim Eun Hee juga menulis naskah dari drama korea Signal, drama hits tvN yang dibintangi Lee Je Hoon, Jo Jin Woong, dan Kim Hye Soo. Ia mendapatkan penghargaan Baeksang Arts Awards dan APAN Star Awards atas karyanya tersebut.

Baca Juga: Pecinta Drakor Merapat, tvN Rilis Daftar Drama yang Tayang di Tahun 2021

Di tahun ini, Kim Eun Hee tengah menggarap drama korea Mount Jiri yang dijadwalkan akan tayang di tvN pada paruh kedua tahun 2021.

Selain BLACKPINK dan Kim Eun Hee, dalam daftar tersebut ada nama Kim Min Young dalam kelompok The Women of Netflix (Perempuan dalam Netflix). Kim Min Young merupakan VP (Vice President) dari konten di Korea Selatan, Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru.

Kim Min Young mendapatkan pujian atas kemampuannya meningkatkan kualitas konten dari Korea Selatan seperti Kingdom dan film Space Sweepers.

Baca Juga: So Not Worth It hingga Kingdom: Ashin of The North, Deretan Serial Korea di Netflix yang Tayang 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x