Kompas TV nasional peristiwa

Anies Copot Dirut Sarana Jaya Gara-Gara Tersangka Korupsi Rumah DP 0 Persen?

Selasa, 9 Maret 2021 | 04:40 WIB
anies-copot-dirut-sarana-jaya-gara-gara-tersangka-korupsi-rumah-dp-0-persen
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajarannya saat groundbreaking rumah DP Rp 0 Nuansa Cilangkap (12/12/2019) (Sumber: Kompas.com/Dean Pahrevi)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Direktur Utama (Dirut) Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan.

Keputusan Anies yang menonaktifkan Yoory ini dikatakan karena yang bersangkutan tengah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan dugaan korupsi rumah DP 0 persen.

Plt Kepala BP BUMD Provinsi DKI Jakarta Riyadi mengatakan, penonaktifan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 212 Tahun 2021 tentang Penonaktifan Direktur Utama dan Pengangkatan Direktur Pengembangan Sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Baca Juga: Disebut Tersangkut Kasus Korupsi Rumah DP 0 Rupiah, Gubernur Anies Nonaktifkan Dirut Sarana Jaya

"Pak Gubernur saat itu langsung mengambil keputusan untuk menonaktifkan yang bersangkutan. Atas kasus tersebut, Yoory akan mengikuti proses hukum dengan menganut asas praduga tak bersalah," kata Riyadi dalam keterangan tertulis, seperti dikutip dari Kompas.com, Senin (8/3/2021).

Sementara dinonaktifkan, Yoory akan diganti oleh Direktur Pengembangan Perumda Pembangunan Sarana Jaya Indra Sukmono Arharrys sebagai pelaksana tugas.

Indra akan mengemban tugas sebagai Plt Dirut Pembangunan Sarana Jaya paling lama tiga bulan terhitung setelah ditetapkan dengan opsi dapat diperpanjang.

Penulis : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:58
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 140.433.831 POSITIF, 80.043.779 SEMBUH, 3.008.964 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI BRASIL: 13.900.091 POSITIF, 12.212.890 SEMBUH, 371.678 MENINGGAL DUNIA   BRASIL JADI NEGARA DENGAN KASUS KORONA TERTINGGI KETIGA DI DUNIA   PEMERINTAH BRASIL SEBUT VARIAN KORONA BARU YANG MENYEBAR MENULAR LEBIH AGRESIF TERHADAP IBU HAMIL   PEMERINTAH BRASIL MINTA PEREMPUAN TUNDA KEHAMILAN HINGGA PANDEMI KORONA BERAKHIR   BESOK, NASA KEMBALI UJI COBA HELIKOPTER TERBANG DI MARS   PEP GUARDIOLA SANGKAL SEBAB MANCHESTER CITY TERSINGKIR DARI SEMIFINAL PIALA FA KARENA KURANG PERHATIKAN BOLA   PETINJU INDONESIA YANG MENCAPAI PEREMPAT FINAL OLIMPIADE 1992 BARCELONA, ALBERT PAPILAYA, MENINGGAL DUNIA   JELANG TAHUN BARU BUDDHA, MILITER MYANMAR AKAN BEBASKAN 23.000 TAHANAN   PEMIMPIN KUDETA MILITER MYANMAR AKAN HADIRI KTT ASEAN DI JAKARTA PADA PEKAN DEPAN   KEMENKOMINFO TARGETKAN LITERASI DIGITAL UNTUK 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR HINGGA 2024   BESOK, JALAN LAYANG CAKUNG DI JAKARTA TIMUR DIUJI COBA   BMKG: WASPADA GELOMBANG TINGGI 4-6 METER BERPOTENSI TERJADI DI SAMUDRA PASIFIK UTARA HALMAHERA   BMKG SEBUT SIKLON SURIGAE TAK PENGARUHI CUACA DI WILAYAH JABODETABEK