Kompas TV regional kriminal

Kasus Penembakan 3 Warga Tidak Ada Kejelasan Sejak Desember, LBH Makassar Surati Kapolri

Senin, 8 Maret 2021 | 19:25 WIB
kasus-penembakan-3-warga-tidak-ada-kejelasan-sejak-desember-lbh-makassar-surati-kapolri
Ilustrasi penembakan tiga warga di Makassar. Tak ada kejelasan dari penyelidikan kasus ini. (Sumber: Kompas.com)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar melaporkan Polda Sulsel pada Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kompolnas, Ombudsman, dan DPR RI. Hal ini terkait penyelidikan kasus penembakan 3 warga Makassar, Sulawesi Selatan oleh polisi.

Sebagai pendamping korban, LBH Makassar menyebut penyelidikan kasus itu terkesan mandek. Belum ada kejelasan soal penembakan yang terjadi pada akhir Agustus 2020.

"Tidak ada kepastian tindak lanjut penanganan perkara oleh Polda Sulsel hingga saat ini," kata Salman Azis, salah satu penasihat hukum dari LBH Makassar, Senin (8/3/2021).

Baca Juga: Polisi Tembak Mati 3 Warga di Cengkareng, Ini 6 Kasus Polisi Salah Gunakan Senjata Api

Salman mengungkapkan, penyidik Polda Sulsel membatalkan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada 2 Desember 2020. Setelah itu, tak ada lagi kejelasan soal kemajuan penyelidikan.

Padahal, menurut Salman, kasus ini sudah dapat naik dari tahap penyelidikan ke penyidikan. Polisi pun telah mengantongi beberapa alat bukti, seperti rekaman kamera CCTV di lokasi kejadian serta memeriksa beberapa saksi.

“LBH Makassar meminta Kapolri mengevaluasi kinerja jajarannya dan  penindakan disiplin apabila ditemukan upaya untuk memperlambat atau menghentikan proses penanganan perkara," ujar Salman, dikutip dari Kompas.com.

Penulis : Ahmad Zuhad





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

HUT KOTA BANGLI KE 817

Rabu, 12 Mei 2021 | 17:52 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:02
DOKTER INDIA PERINGATKAN KEPERCAYAAN MANDI KOTORAN SAPI UNTUK MENANGKAL COVID-19 TIDAK ADA MANFAATNYA   TANGKAL PEREDARAN HOAKS DAN BERITA KELIRU, FACEBOOK BAKAL INGATKAN PENGGUNA UNTUK BACA SEBELUM MENYEBARKAN BERITA   26 WARGA PALESTINA DI JALUR GAZA TEWAS AKIBAT SERANGAN UDARA ISRAEL   SEBANYAK 23 ORANG TERLUKA AKIBAT RUKO 2 LANTAI DI JALAN KL YOS SUDARSO, KOTA MEDAN, HANGUS TERBAKAR   PEMPROV LAMPUNG: SEMUA TEMPAT WISATA AKAN DIBUKA KEMBALI PADA 17 MEI 2021 DENGAN KAPASITAS MAKSIMUM 25%   PEMPROV LAMPUNG TUTUP SEMENTARA SEMUA TEMPAT WISATA SAAT LIBUR LEBARAN GUNA CEGAH PENULARAN KORONA   TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS, LAMPUNG, MASIH MENUTUP PINTUNYA BAGI WISATAWAN SELAMA LIBUR LEBARAN   POLDA METRO JAYA: 310 KG SABU YANG DISELUNDUPKAN DARI IRAN BERNILAI RP 400 MILIAR   KAPOLRI SEBUT MUDIK DILARANG AGAR MASYARAKAT TERHINDAR DARI RISIKO PENULARAN COVID-19   KAPOLRI: KAMI APARAT YANG TERGABUNG DALAM PENYEKATAN MUDIK TIDAK BERMAKSUD MELARANG MASYARAKAT MUDIK   KAPOLRI MINTA PEMERIKSAAN DAN PENGAWASAN DIPERKETAT BAGI WNI DAN WNA YANG MASUK KE RI MELALUI SOEKARNO-HATTA   SATGAS COVID-19 TEGASKAN SETIAP PIHAK HARUS MEMATUHI KEBIJAKAN LARANGAN MUDIK LEBARAN   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA KARANTINA 5 HARI WARGA YANG TELANJUR MUDIK   SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT DI ZONA MERAH DAN ORANYE KORONA TIDAK SILAHTURAHMI SECARA FISIK