Kompas TV regional berita daerah

Pameran UMKM Magic, Genjot Penjualan Produk UMKM

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pandemi korona, terus dilakukan yang  salah satunya dengan mengenjot penjualan produk UMKM. Di makassar, sebanyak 52 UMKM, berkesempatan memamerkan produk mereka dalam pameran UMKM magic, bertajuk UMKM maju di jaman pandemi.

Pameran bertajuk UMKM magic atau UMKM maju di jaman pandemi, di gelar diatrium trans studio mall makassar. Pameran di ikuti 52 usaha mikro kecil dan menengah dari kota makassar, kabupaten gowa, dan maros. Pameran ini juga menjadi wadah bagi pengusaha lokal, untuk mengenalkan produk mereka, di masa pandemi. Dari kegiatan ini, sejumlah usaha baru muncul dari kalangan generasi muda, mulai dari ragam kopi hingga kerajinan tangan seperti desain baju, dan tas tradisional.

"Usaha yang bergerak di bahan makanan, berupa bumbu khas coto dan konro, buatan UMKM jembrana, menjadi salah satu yang digemari pengunjung. UMKM yang dibangun dari usaha para ibu rumah tangga ini, sempat merasakan sulitnya memperoleh bahan utama seperti jahe yang harganya melambung, di masa pandemi covid"ungkap rana sukma, pemilik UMKM jembrana.

"Pameran Ini Menjadi Yang Pertama Digelar Secara Terbuka, Karena Pemerintah Sebelumnya Melarang Dibuat Event Yang Berpotensi Menimbulkan Kerumunan"Ungkap Budi Hanoto, Kepala Perwakilan Bi Sulsel.

Penyelengara acara yakni bank indonesia kanwil sulsel pun memastikan, penerapan protokol kesehatan diberlakukan secara ketat, dan mengurangi jumlah pengunjung.

#UMKM
#PAMERAN
#COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x