Kompas TV regional berita daerah

Mencoba Paralayang dan Menikmati Keindahan Pegunungan

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 18:10 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Wisata alam mulai banyak dibuka oleh masyarakat, seperti di Desa Kutorojo Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Lokasi wisata ini dinamakan bukit bintang, terletak di kawasan pegunungan dan hutan milik perhutani.

 

Wisatawan dari sekitar Pekalongan mulai tertarik ke lokasi yang eksotis ini. Ditempat ini bisa menikmati hutan pinus nan sejuk dengan alam pegunungan, juga  berbagai spot-spot yang bikin hits bagi penyuka foto juga disediakan oleh pengelola wisata alam ini.

 

Agar tetap menjaga protokol kesehatan tempat duduk untuk wisatawan dibuat jaga jarak.

 

Wisatawan juga bisa mencoba paralayang, namun masih untuk profesional. Mereka bisa explore keindahan dari ketinggian bukit sekitar 700 meter diatas permukaan air laut ini.

 

Upaya Desa untuk mengembangkan menjadi tempat wisata yang bagus dan menarik terus dilakukan. Namun masih terkendala dengan lahan, karena milik perhutani, sehingga diharapkan bisa bekerjasama agar bisa semakin bagus wisata bukit bintang ini.

 

Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota alun-alun menuju bukit bintang ini baik menggunakan sepeda motor ataupun mobil.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x