Kompas TV regional berita daerah

TKW Penyintas Corona B 117 Isolasi Mandiri di Rumah

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 17:33 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Aisah 47 tahun, TKW asal Kabupaten Brebes, yang dilaporkan positif Virus Corona mutasi B117, ternyata sudah berada di kampung halamannya di Desa Kubangjati, Kecamatan Ketanggungan, hampir sebulan. 

 

Ditemui di rumahnya, TKW dari Arab Saudi tersebut tengah menjalani isolasi mandiri bersama keluarganya. Isolasi mandiri tersebut dilakukan atas permintaan dari Dinas Kesehatan Brebes dan Satgas Covid-19 Kabupaten Brebes. 

 

Aisah sendiri mengaku heran, karena baru diminta isolasi mandiri, padahal ia sudah hampir sebulan berada di rumah setelah pulang dari wisma atlet jakarta pada 17 februari lalu. Padahal menurutnya, saat menjalani tes PCR di Arab Saudi dinyatakan negatif. 

 

Sebelum tiba di rumah, Aisah diminta untuk menjalani isolasi di hotel saat baru tiba di Indonesia. Setelah di swap PCR di hotel hasilnya positif, Aisah lalu menjalani isolasi di wisma atlet kemayoran jakarta.

 

Setelah 11 hari isolasi di wisma atlet Aisah dinyatakan negatif kemudian diperbolehkan pulang. Aisah bekerja sebagai TKW di Arab Saudi sejak 2018 lalu di Kota Nabaha. Sejak sepulang dari Arab Saudi hingga saat ini Aisah tidak merasakan gejala sakit apapun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x