Kompas TV regional berita daerah

Kapal Terbakar Dievakuasi Ke Pulau Dok Karim

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kapal fajar baru 8 yang terbakar saat bersandar di pelabuhan rakyat kota sorong saat ini sudah dievakuasi ke pulau dok karim, untuk diteliti lebih dalam oleh kantor syahbandar otoritas pelabuhan laut sorong.

Berdasarkan dugaan sementara oleh ksop sorong, kebakaran terjadi akibat puntung rokok salah seorang penumpang kapal.

Dari hasil evaluasi di pulau dok karim, ksop kelas satu sorong melihat kondisi kapal saat ini, yang mengalami kerusakan berat pada dek 2 dan 3, sedangkan untuk kamar mesin dipastikan masih dalam kondisi baik.

Selain mengecek kondisi kapal, ksop juga mengecek kondisi air laut di sekitar pelabuhan rakyat, tempat terbakarnya kapal fajar baru 8 dan kondisi air dipastikan normal, tidak ada tumpahan minyak dari kebakaran kapal yang terjadi minggu sore.

Dari kejadian kebakaran kapal ini diharapkan bagi semua pengguna jasa angkutan kapal agar lebih memperhatikan keselamatan dan kebersihan kapal, sehingga kejadian serupa ini tidak terulang kembali.

#SorongPapuaBarat #Kebakaran #KapalTerbakar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.