Kompas TV nasional peristiwa

Isteri Nadiem Makarim Bagikan Tips Jadi Ibu Rumah Tangga Produktif

Senin, 8 Maret 2021 | 16:08 WIB
isteri-nadiem-makarim-bagikan-tips-jadi-ibu-rumah-tangga-produktif
Franka Nadiem Makarim (Sumber: Tribunnews )

JAKARTA, KOMPAS.TV- Isteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Franka Makarim, berbicara dalam webinar Perempuan Pemimpin dan Kesetaraan Gender dalam merayakan hari Perempuan Sedunia, Senin (8/3/2021). Meski sebagai Co-Founder dari perusahaan perhiasan Tulola Jewelry, namun Franka juga memberi perhatian pada ibu-ibu yang bergelut sebagai seorang ibu rumah tangga.

Menurutnya, menjadi seorang ibu rumah tangga juga pekerjaan. "Itu pilihan karir juga. Baik karena pilihan maupun karena tuntututan keluarga," katanya.

Menurut Franka, menjadi ibu rumah tangga  tetap bisa produktif asalkan mau menggali potensi yang ada di dalam diri. "Memperkaya diri dengan riset, banyak di internet. Kursus perkembangan anak juga bisa secara online," katanya.

Baca Juga: Menteri Nadiem Bicara Tiga Dosa Pendidikan: Intoleransi, Kekerasan Seksual dan Perundungan

Menurutnya, yang penting lagi adalah kemampuan dalam mengelola waktu dan keuangan. "Bagaiman mengelola waktu dan keuangan seefisien mungkin. Karena itu berkarir di rumah juga seperti karir lainnya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Franka juga berbicara mengenai perundungan (bullying) yang banyak dihadapi anak-anak di media sosial. "Saya juga pernah merasakan saat di sekolah, saat sedang mencari teman dan mencari jati diri," katanya.

Dampak perundungan itu, ternyata terasa sampai jangka panjang. Meski di zamannya belum ada cyberbullying, tapi tetap saja efeknya terasa menyakitkan dan menganggu. Franka kemudian lagi-lagi menyebutkan bahwa kuncinya ada di dalam keluarga. 

Penulis : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:26
MUNCUL BIBIT SIKLON TROPIS 94W, BPBD DKI KELUARKAN PERINGATAN CUACA EKSTREM PADA 15-16 APRIL 2021   34 NAPI TERORISME DARI JAD HINGGA SIMPATISAN ISIS UCAPKAN IKRAR SETIA KEPADA NKRI DI LAPAS GUNUNG SINDUR, BOGOR   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA PARA OBLIGOR BLBI SECARA SUKARELA MEMBAYAR UTANG KEPADA NEGARA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: UTANG BLBI KEPADA NEGARA MENCAPAI LEBIH DARI RP 110 TRILIUN   DIREKTORAT JENDERAL IMIGRASI: PELAYANAN PASPOR KOLEKTIF "EAZY PASSPORT” TETAP BERJALAN SELAMA BULAN RAMADAN   KPK TETAPKAN MANTAN & ANGGOTA DPRD JABAR SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP PENGURUSAN DANA PROVINSI UNTUK INDRAMAYU   KEPALA BPOM: SEHARUSNYA VAKSIN NUSANTARA MELALUI TAHAPAN “PRECLINIC” SEBELUM MASUK UJI KLINIK TAHAP I   KEPALA BPOM SEBUT PROSES PEMBUATAN VAKSIN NUSANTARA MELOMPATI PROSES YANG TELAH DISEPAKATI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.225: 3.316 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN   HINGGA 15 APRIL 2021, PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.589.359 ORANG, 1.438.254 SEMBUH, DAN 43.073 MENINGGAL DUNIA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA TIM VAKSIN NUSANTARA SEBAIKNYA BERKOORDINASI DENGAN BPOM   SATGAS COVID-19: VAKSIN NUSANTARA DIKEMBANGKAN DI AMERIKA SERIKAT DAN DIUJI COBA DI INDONESIA    DUBES ARAB SAUDI UNTUK INDONESIA OPTIMISTIS IBADAH HAJI TAHUN INI TETAP DISELENGGARAKAN DENGAN KUOTA TERBATAS    PRESIDEN BERHARAP ZAKAT DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BANTU MASYARAKAT TERDAMPAK PANDEMI COVID-19