Kompas TV regional berita daerah

WNA Ke Bali Ditangkap Polisi Karena Membawa Surat Hasil Test PCR Palsu

Senin, 8 Maret 2021 | 16:01 WIB

Karangasem, KOMPASTV - Kasus pemalsuan surat hasil test pcr kembali diungkap jajaran satuan reserse keriminal polres karangasem bali . Kali ini pelakunya adalah dua warga negara asing yakni dimitri anokh 42 asal rusia dan olena mukh 25 dari ukraina. Pengungkapan ini bermula dari petugas kesehatan pelabuhan bersama kepolisian polsek kawasan pelabuhan padangbai menemukan surat hasil test pcr palsu yang di bawa tersangka , sesaat turun dari kapal ferry di pelabuhan padangbai kecamatan manggis, karangasem yang baru datang dari pelabuhan lembar lombok nusa tenggara barat .

Dimana saat di pos terpadu tersangka menujuk surat hasil keterangan hasil test pcr , yang diterbitkan rumah sakit siloam media canggu badung. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas menemukan kejanggalan antara waktu penerbitan dengan nomor registrasi surat keterangan tersebut. Karena mencurigakan keduanya langsung diamankan di mapolres karangasem untuk dimintai keterangan .

Penemuan kasus pemalsuan surat hasil test pcr ini , membuat pengamanan dan pemeriksaan di pelabuhan padangbai yang merupakan pintu masuk bali bagian timur semakin diperketat. Untuk saat ini kedua wna tersebut ditahan di mapolres karangasem , dan dijerat pasal 263 ayat (2) kuhp tentang membuat surat palsu atau memalsukan surat yang dapat menimbulkan sesuatu hak , dengan acaman hukuman 6 tahun penjara .

#wnabawapcrpalsu #suratswabpalsu #testpcrpalsu 

Penulis : KompasTV Dewata

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:28
EDEN HAZARD MASUK DAFTAR PEMAIN YANG DIJUAL REAL MADRID   KETUA PANITIA TOSHIRO MUTO TOLAK DESAKAN PEMBATALAN OLIMPIADE TOKYO MESKI BANYAK SPONSOR MENARIK DIRI   SATGAS COVID-19 KOTA JAYAPURA SEBUT SEJUMLAH RS DI WILAYAHNYA KRISIS OKSIGEN   CEGAH PENULARAN COVID-19, WISATA DANAU KELIMUTU DI NTT DITUTUP SEMENTARA HINGGA 3 AGUSTUS 2021   PEMKOT PONTIANAK PRIORITASKAN DISTRIBUSI DAN ALOKASI UNTUK PASIEN COVID-19   WALI KOTA BANDUNG ODED M DANIAL BAKAL RELAKSASI PEMBATASAN JIKA PPKM DARURAT DIPERPANJANG   GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL MINTA PEMERINTAH PUSAT TAMBAH BANTUAN PAKET OBAT GRATIS UNTUK JABAR   PEMERINTAH AKAN TERUS BAGIKAN 2 JUTA PAKET OBAT UNTUK PASIEN COVID-19 BERGEJALA RINGAN DAN TANPA GEJALA   PPKM DARURAT HINGGA 25 JULI 2021, PENGUNJUNG WARUNG BISA MAKAN DI TEMPAT 30 MENIT   PRESIDEN JOKOWI: PEMERINTAH AKAN BERI INSENTIF BAGI 1 JUTA USAHA MIKRO SEBESAR RP 1,2 JUTA   KEMENSOS SIAPKAN RP 7,08 T UNTUK BANSOS KEPADA 5,9 JUTA KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM)   PEMERINTAH ALOKASIKAN TAMBAHAN RP 55,21 TRILIUN UNTUK PERLINDUNGAN SOSIAL   KEMENKES PERKUAT LAYANAN RS & FASILITAS PELAYANAN KESEHATAN UNTUK MERESPONS PERPANJANGAN PPKM DARURAT   SEBANYAK 18 PEGAWAI KPK YANG TIDAK LULUS TWK BERSEDIA IKUT DIKLAT BELA NEGARA DAN WAWASAN KEBANGSAAN