Kompas TV entertainment selebriti

Sungjin DAY6 Pamit Berangkat Wajib Militer, My Day: Hati-Hati dan Lekas Kembali!

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 15:58 WIB
sungjin-day6-pamit-berangkat-wajib-militer-my-day-hati-hati-dan-lekas-kembali
Sungjin DAY6 umumkan dirinya berangkat wajib militer hari ini (8/3/2021) (Sumber: Twitter/@day6official)
Penulis : Gempita Surya

SEOUL, KOMPAS.TV - Leader grup band K-Pop DAY6, Park Sungjin atau yang kerap disapa Sungjin, umumkan dirinya berangkat wajib militer. Pengumuman ini disampaikan lewat siaran langsung pada Senin (8/3/2021) dan mengejutkan penggemar.

Sungjin dengan potongan rambut botak khas pria Korea Selatan yang akan mengikuti wamil, menyapa penggemar ketika sedang berada di perjalanan menuju pusat pelatihan (training center) militer.

Dalam siaran langsung tersebut, ia menjelaskan bahwa ia tidak ingin membuat keributan besar, dan memutuskan untuk mengumumkan kabar keberangkatan dirinya wamil melalui siaran VLIVE.

Baca Juga: DAY6 Siap Comeback Berlima, Segera Rilis Album Baru

Keputusan Sungjin dibenarkan oleh JYP Entertainment dalam keterangan tertulisnya yang dirilis pada hari yang sama.

"Kami memohon pengertian dan kesabaran dari My Day karena kami mengumumkan kabar ini di hari yang sama dengan keberangkatan wajib militer Sungjin sesuai dengan keinginan dari Sungjin," tulis JYP.

"Kami berjanji bahwa kami akan memprioritaskan kesehatan dan perlindungan untuk seluruh anggota DAY6 termasuk Sungjin. Dan kami mengharapkan dukungan dari My Day untuk Sungjin yang akan kembali setelah menyelesaikan masa wajib militernya," sambung JYP dalam keterangannya.

Sungjin menambahkan bahwa aktivitas DAY6 akan tetap berjalan lewat kegiatan unit ataupun individu. Ia juga meyakinkan penggemar bahwa ia akan segera kembali dan melanjutkan aktivitas sebagai anggota DAY6.

Baca Juga: Young K dan Wonpil DAY6 Kembali Berkolaborasi Lewat Video Cover Terbaru

Usai umumkan kabar keberangkatan wajib militernya, nama Sungjin menjadi topik pembicaraan di kalangan penggemar dan berada dalam peringkat 3 trending topik di Twitter Indonesia dnegan lebih dari 200 ribu cuitan.

My Day, sebutan untuk penggemar DAY6, mengaku terkejut dengan kabar keberangkatan Sungjin yang mendadak. Mereka sempat tak percaya, namun mereka tetap memberikan dukungan melalui unggahan twit yang berisi pesan hangat dan dukungan untuk Sungjin.

Sementara itu, anggota DAY6 lainnya memberikan dukungan kepada leader mereka. Wonpil mengunggah foto Sungjin di Instagram Story, dan Jae juga mengunggah foto Sungjin di akun Twitter miliknya dan menuliskan, "Love you, Sungjin."

Sebelumnya, DAY6 dikabarkan tengah menggarap album baru yang direncanakan akan dirilis bulan April mendatang. Terkait perilisan album baru tersebut, sumber dari JYP Entertainment memberikan pernyataan pada media Sports Kyunghyang.

"Mereka (DAY6) sedang mempersiapkan album, dan jadwal perilisannya belum ditentukan," ungkap perwakilan JYP Entertainment seperti dikutip dari Soompi (8/3/2021).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x