Kompas TV regional kriminal

Maling Terekam CCTV, Gunakan Mobil Gasak Tanaman Cabai di Restoran Kesukaan Jokowi

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 14:59 WIB
maling-terekam-cctv-gunakan-mobil-gasak-tanaman-cabai-di-restoran-kesukaan-jokowi
Pelaku terekam CCTV sedang melancarkan aksinya mengambil tanaman cabai di Warung Makan Ayam Goreng Mbah Karto, Sukoharjo, Senin. (Sumber: @ICS Sukoharjo/TribunSolo)
Penulis : Danang Suryo

SUKOHARJO, KOMPAS.TV - Aksi pencurian dua tanaman cabai rawit merah yang terjadi di Sukoharjo, Jawa Tengah, dan terekam CCTV viral di media sosial.

Pasalnya pencuri yang menggunakan mobil tersebut menggasak di restoran ayam kesukaan Presiden Joko Widodo, Ayam Kampung Goreng Mbah Karto.

Baca Juga: Bertahan di Tengah Pandemi, Pemain Arema FC Jual Ayam Goreng

Pengelola Warung Ayam Kampung Goreng Mbah Karto, Diego Alan Wibowo menjelaskan kejadian pencurian terjadi pada Minggu (07/03/2021) dini hari pukul 01.40 WIB.

"Bapak saya sempat nongkrong di belakang warung. Pukul 12 malam lebih masuk ke rumah," ujar Diego seperti dikutip dari Tribun Solo.

Baca Juga: Kisah Perekam Video Presiden Joko Widodo, Verderika Rela Ponselnya Sampai Basah

Dalam rekaman CCTV, pelaku yang menggunakan kendaraan Suzuki Splash mengambil dua pot tanaman cabai berukuran kecil dan besar. Setelah melakukan aksinya, pelaku kabur melaju ke arah timur.

Tanaman yang diambil pencuri itu sudah berbuah dan siap dipetik. Diego mengaku telah kehilangan barang yang sama seminggu lalu.

"Seminggu lalu juga pernah terjadi, satu pot hilang," tambahnya.

Baca Juga: Wow, Ayam Jago Diamankan Polisi Setelah Bunuh Tuannya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x