Kompas TV regional berita daerah

Stok Pupuk Bersubsidi di Jateng Dijamin Aman

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 12:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Stok pupuk bersubsidi bagi petani di Jawa Tengah dipastikan aman. Data dari PT Pupuk Indonesia per 24 Februari 2021, stok minimum pupuk bersubsidi untuk Jawa Tengah mencapai 68.292 ton. Sedangkan stok yang disediakan mencapai 144.000 ton lebih.

Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia Wijaya Laksana menyatakan, jumlah tersebut mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pupuk subsidi untuk petani hingga empat minggu ke depan. Sedangkan alokasi pupuk bersubsidi untuk Jawa Tengah di tahun 2021 mencapai 1,9 juta ton.

Sementara itu, Senior Vice President Wilayah 1 Pupuk Indonesia Agus Susanto, mengimbau kepada pemerintah kabupaten-kota hingga provinsi dalam melakukan penyusunan rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) pupuk bersubsi, harus benar-benar memperhatikan luasan lahan dan kebutuhan petani.

Petani yang berhak mendapatkan pupuk bersubsidi adalah petani yang tergabung dalam kelompok tani, telah daftar dalam elektronik rencana definitif kebutuhan kelompok (E-RDKK), dan memiliki kartu tani. Hal tersebut sudah diatur dalam Permentan Nomor 49 Tahun 2020.

#PupukBersubsidi #Petani #PTPupukIndonesia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.