Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Pasar Kesulitan Akses Aplikasi Suntik Vaksin

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 12:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk menekan angka penularan Covid-19, sejumlah pedagang di wilayah Karangayu, Kota Semarang, menjalani vaksinasi. Proses vaksinasi khusus pedagang pasar di wilayah Karangayu sudah berjalan dua pekan terakhir, dan pelaksanaannya sudah diatur setiap hari.

Namun dalam pemberian vaksin, para pedagang diketahui tidak bisa mengakses situs pendaftaran resmi milik Kemenkes. Padahal jumlah pedagang yang disuntik vaksin Covid-19 cukup banyak, sehingga untuk bisa melakukan proses adminstrasi mendaftar vaksinasi dengan mengakses aplikasi elektronik, harus dibantu oleh pihak pengelola pasar dan ketua paguyuban.

"Ini kalo para pedang itu juga tidak dibantu dari sisi aplikasinya, itu juga akan kesulitan, kalaupun berbondong - bondong kesini itu juga tidak maksimal, artinya akan memperlama waiting listnya dan sebagainya. Artinya apa, kemarin kita sudah sepakat sama pengelola pasar, supaya ini dibantu, mereka yang datang kesini sudah mereka atur, katakanlah tidak berbondong - bondong, jamnya pun juga kita atur" kata Wahyoto, Kepala Puskesmas Karangayu.

Ditargetkan, sebanyak 600 pedagang di wilayah Karangayu, Kota Semarang, bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Jumlah tersebut sesuai dengan dosis yang diberikan bagi masing-masing puskesmas di Kota Semarang.

#Vaksinasi #Pedagang #KotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x