Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran Harry Mengaku Terperangkap Dalam Kerajaan Inggris

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 12:19 WIB
pangeran-harry-mengaku-terperangkap-dalam-kerajaan-inggris
Pangeran Harry dan Meghan Markle saat diwawancara oleh Oprah Winfrey. (Sumber: Joe Pugliese/Harpo Productions via AP, File)
Penulis : Tussie Ayu

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – Pangeran Harry menyatakan hal yang mengejutkan dalam wawancara eksklusif bersama Oprah Winfrey. Ia mengaku bahwa dirinya dan keluarganya terjebak dalam Kerajaan Inggris.

Ketika ditanya apakah dia akan mundur dari keluarga kerajaan Inggris, jika dia tidak bertemu dengan Meghan? Dia menjawab tidak.

"Jawaban atas pertanyaan Anda adalah tidak, [saya tidak akan pergi]," kata Harry kepada Oprah. "Aku tidak akan bisa (pergi) karena aku sendiri terjebak. Aku tidak melihat jalan keluar. Aku terjebak, tapi aku tidak tahu aku terjebak. Tapi saat aku bertemu Meg, dan dunia kita bertabrakan dengan cara yang paling menakjubkan dan kemudian [saya mulai] melihat betapa saya terperangkap di dalam sistem, seperti, seluruh keluarga saya. Ayah dan saudara laki-laki saya, mereka terperangkap. Mereka tidak bisa pergi, dan saya mengasihaninya," ujarnya dalam wawancara yang disiarkan CBS, Minggu (7/3/2021).

Baca Juga: Meghan Markle Ungkapkan Tentang Tindakan Rasis dan Keinginan Untuk Bunuh Diri

Oprah bertanya kepada Harry, menurut Harry, kira-kira apa pendapat mendiang ibunya, Putri Diana, tentang semua yang telah terjadi, jika saja Putri Diana masih hidup.

"Saya pikir dia akan merasa sangat marah tentang bagaimana ini telah terjadi dan sangat sedih, tapi pada akhirnya yang dia inginkan adalah agar kita bahagia," katanya.

Harry juga mengungkapkan bahwa keluarganya telah memotong finansialnya. "Keluarga saya benar-benar memotong saya secara finansial, dan saya harus memberikan jaminan bagi (keluarga) kami," katanya.

"Pada kuartal pertama tahun 2020, saya menggunakan peninggalan dari ibu saya dan tanpa itu, kami tidak akan bisa melewatinya. Jadi jika kembali ke pertanyaan tentang apa pendapat ibu saya tentang masalah ini, kurasa dia sudah tahu bahwa ini akan terjadi dan saya merasakan kehadirannya (Putri Diana) dalam semua proses itu.”

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Buka-bukaan, Pangeran Charles dan Pangeran William Sedih

“Saya benar-benar lega dan senang duduk di sini, berbicara dengan Anda dengan istri saya di sisi saya. Karena saya tidak dapat membayangkan, seperti apa rasanya, karena dia menjalani proses ini sendirian bertahun-tahun yang lalu. Karena itu sangat sulit bagi kami berdua, tapi setidaknya kami memiliki satu sama lain," ujar Pangeran Harry.

Namun demikian, Harry mengatakan bahwa hubungannya dengan neneknya, Ratu Elizabeth II tetap dekat.

Baca Juga: Khawatir Melihat Meghan Markle Tertekan Seperti Putri Diana, Pangeran Harry: Sejarah Terulang Lagi

"Saya telah berbicara lebih banyak dengan nenek saya pada tahun lalu daripada yang saya lakukan selama bertahun-tahun. Nenek saya dan saya memiliki hubungan dan pengertian yang sangat baik, dan saya sangat menghormatinya," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.