Kompas TV internasional kompas dunia

Meghan Markle Ungkapkan Tentang Tindakan Rasis dan Keinginan Untuk Bunuh Diri

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 11:47 WIB
meghan-markle-ungkapkan-tentang-tindakan-rasis-dan-keinginan-untuk-bunuh-diri
Oprah Winfrey dalam wawancara eksklusif dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

LOS ANGELES, KOMPAS.TV – Wawancara Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, akhirnya ditayangkan di CBS, Minggu (7/3/2021). Dalam wawancara itu, Harry dan Meghan menggambarkan tentang diskusi menyakitkan yang menyangkut tentang warna kulit anak mereka, Archie.

Meghan, yang merupakan seorang biracial, menjelaskan bahwa ketika dia pertama kali mengandung putranya Archie, ada "kekhawatiran” dan percakapan tentang seberapa gelap kulit anaknya ketika lahir nanti.

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Buka-bukaan, Pangeran Charles dan Pangeran William Sedih

Selain itu, Meghan mengatakan, "Di bulan-bulan ketika saya hamil, kami memiliki pembahasan bahwa dia (Archie) tidak akan diberi (fasilitas) keamanan, dia tidak akan diberi gelar, dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang seberapa gelap kulitnya saat dia lahir," ujarnya.

Pernyataan itu bahkan membuat Winfrey bertanya "Apa?!" dengan nada tidak percaya dan duduk diam sejenak.

Selain itu, dalam wawancara ini, Meghan juga mengungkapkan bahwa dia pernah memiliki pikiran untuk bunuh diri.

Meghan mengatakan dia memiliki pemikiran yang jelas, nyata dan menakutkan tentang bunuh diri saat masih menjadi anggota keluarga kerajaan yang bekerja aktif.

Baca Juga: Khawatir Melihat Meghan Markle Tertekan Seperti Putri Diana, Pangeran Harry: Sejarah Terulang Lagi

Harry mengatakan dia tidak menerima dukungan apa pun dari keluarga kerajaan atas kesehatan mentalnya.

"Aku tidak tahu harus berpaling kepada siapa," kata Harry. Harry mengatakan dia terus meminta bantuan keluarganya, dan melakukan beberapa percakapan dengan ayahnya, bahkan sampai pada titik di mana ayahnya sendiri tidak menjawab panggilannya.

Wawancara ini telah lama ditunggu-tunggu publik, karena banyak mengungkapkan tentang kehidupan di dalam istana Buckingham yang selalu tertutup rapat. Pangeran Harry dan Meghan Markle telah memutuskan untuk keluar dari keluarga kerajaan Inggris karena banyaknya tekanan dari media Inggris yang ditujukan kepada pasangan ini.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.