Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah dari Fulham, Liverpool Telan 6 Kekalahan Beruntun di Anfield, Ini Kata Klopp

Kompas.tv - 8 Maret 2021, 02:15 WIB
kalah-dari-fulham-liverpool-telan-6-kekalahan-beruntun-di-anfield-ini-kata-klopp
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Liverpool kembali menelan kekalahan di kandang sendiri, Stadion Anfield. Pelatih mereka, Jurgen Klopp buka suara tentang performa mengkhawatirkan timnya. 

Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Fulham dalam jadwal lanjutan pekan 28 Liga Inggris 2020/21 yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (7/3/2021) malam WIB. 

Ini merupakan kekalahan keenam beruntun Liverpool di kandang sendiri, sesuatu yang tidak pernah mereka rasakan sepanjang sejarah klub. 

Liverpool juga menjadi juara bertahan pertama di sejarah Liga Inggris yang mendapatkan rekor buruk tersebut. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: MU Putus Rekor Kemenangan Manchester City

Jurgen Klopp selaku pelatih tidak dapat menyangkal bahwa ini merupakan salah satu momen buruk selama dia berkarier sebagai pelatih. 

"Saya berharap dapat mengatakan tidak, tetapi iya (momen terendah saya). Itu bukan bukan masalah, saya tidak harus selalu memiliki momen terbaik," sebut Klopp usai pertandingan kepada BBC. 

"Ini tim yang ekstrem. Kami ekstrem dalam kesuksesan dan sekarang kami berada di situasi ekstrem tetapi kami akan berjuang melewatinya," imbuh pelatih asal Jerman. 

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Blunder Xhaka Buat Arsenal Gagal Tekuk Burnley

Mengenai pertandingan sendiri, Klopp berujar bahwa momentum tidak berada di pihak Liverpool. 

Sepanjang pertandingan, The Reds memang menciptakan 16 tembakan, tetapi hanya 3 di antarnya yang mengarah tetap ke gawang Fulham. 

"Kami memulai laga dengan baik dan sangat direct. Mohamed Salah membuat Fulham kesulitan tetapi kami gagal menyelesaikan peluang-peluang tersebut," sebut Klopp. 

"Biasanya saya akan mengatakan tertinggal 1-0 bukanlah masalah, itu skor normal dan salah satu dari tiga skor yang mungkin terjadi tetapi tentu saja, ini memontum sulit bagi kami."

Baca Juga: Berbagai Alasan Konyol Juergen Klopp Ketika Liverpool Dapat Hasil Buruk

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x