Kompas TV video cerita indonesia

Diduga Terjebak Sandiwara Politik SBY, Relawan Jokowi Desak Presiden Copot Moeldoko

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 23:23 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer atau Noel jelaskan SBY memiliki keahlian dalam memainkan peran sebagai korban atau playing victim.

"SBY ini kan punya keahlian dalam memainkan peran playing victim," kata Noel, Minggu (7/3)

Dia menganalisa Moeldoko diduga terjebak desain politik Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Meski begitu Noel berpendapat Moeldoko tidak konsisten dalam menyikapi isu pengambil alihan kepemimpinan Partai Demokrat.

Penolakan yang ia sampaikan di awal tidak tercermin ketika ia berkontribusi dalam KLB Demokrat di Sumatera Utara dan didapuk menjadi Ketua Umum Demokrat KLB Deli Serdang,

Menurut Noel, hal ini akan merugikan pemerintahan Jokowi yang selalu tegas menolak intervensi partai politik oleh kabinetnya dan Jokowi layak Mencopot Kepala KSP Moeldoko karena kasus KLB Demokrat.

"Kami sangat menyesalkan cara-cara seperti itu. Pak Moeldoko akan lebih baik jika mundur supaya tidak meneret-nyeret nama Pak Jokowi yangg sejak awal justru melarang tegas mencampuri urusan partai politik,"Ujar Noel

Noel sampaikan jika sikap Moeldoko akan menjadi legacy buruk bagi Jokowi dan merugikan bagi terhadap pemerintahan Jokowi yang terakhir.

“Perilaku Moeldoko ini sangat merugikan sekali terhadap pemerintahan Jokowi yang terakhir dari bahaya buat demokrasi, jadi saya hanya berpendapat presiden kewajiban untuk mencopopt Moeldoko,”ujar Noeal

Video Editor: Vila



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.