Kompas TV feature good gamer

Agate, Developer Games Asli Indonesia Berbicara Mimpi, Pencapaian & Pandemi - GOOD GAMER

Minggu, 7 Maret 2021 | 22:16 WIB

KOMPASTV - Nasionalisme bisa diwujudkan di manapun dan oleh siapapun. Tak terkecuali di dunia yang kerap dipandang sebelah mata, apalagi oleh generasi tua.

Arief Widhiyasa, CEO AGATE, developer games asli Indonesia salah satunya. Arief Widhiyasa dan timnya pernah mendapatkan tawaran untuk pindah warga Negara plus bayaran yang fantastis untuk memboyong Agate dengan semua ide-idenya.

Baca Juga: Girl Power Inilah Tim E-Sport Yang di Isi Oleh Wanita Semua! | GOOD GAMER

Siapa sangka Arief Widhiyasa menolak tawaran luar biasa itu demi wujudkan secuil mimpi di tahun 2009 untuk memberikan lapangan kerja bagi anak muda Indonesia yang ingin berkecimpung di dunia games. Industri yang saat itu bahkan tak dilirik sama sekali di dalam negeri.

Namun hasil akhir tak pernah khianati prosesnya. 12 tahun berselang, semua pencapaian telah ditorehkan developer games yang berkantor pusat di Bandung, Jawa Barat ini. Menembus pasar internasional, berikan lapangan pekerjaan bagi puluhan karyawan hingga membuka kantor di luar negeri telah ia gapai.

Baca Juga: Pilihan Velajave Jadi Proplayer atau Caster | Good Gamer with Velajave (Bag2)

Bukan berarti perjalanan berhenti di sini. Agate masih terus berinovasi untuk persaingan industri yang makin diminati ini. Apa yang Agate persiapkan saat ini? Bagaimana pandemi jadi motivasi tersendiri bagi Agate? Simak tuturan lengkapnya di Good Gamer with Agate

Penulis : Anas Surya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:44
MENKOMINFO SEBUT KEHADIRAN TEKNOLOGI DIGITAL TELAH MENDORONG KEMAJUAN INDUSTRI PARIWISATA DAN UMKM   KOMNAS PEREMPUAN SAYANGKAN PUTUSAN HAKIM KURANGI MASA HUKUMAN PINANGKI SIRNA MALASARI MENJADI 4 TAHUN PENJARA   TNI-POLRI AKAN EVALUASI PENANGANAN PENYEBARAN KASUS COVID-19 YANG KIAN MENINGKAT DI DKI BEBERAPA WAKTU TERAKHIR   KASUS COVID-19 MELONJAK, MENPAN RB: ATURAN KERJA BAGI ASN BELUM ADA PERUBAHAN   KEMENKEU: PERTUMBUHAN INVESTASI 2021 HARUS POSITIF PACU EKONOMI TUMBUH   KEMENTERIAN PUPR SEBUT PEMBANGUNAN RUSUN BAGI MAHASISWA MERUPAKAN UPAYA UNTUK BANTU TINGKATKAN KEUNGGULAN SDM   PEMERINTAH TARGETKAN 4 JUTA RUMAH TANGGA TERSAMBUNG JARINGAN GAS BUMI PADA 2024   KEPALA STAF KEPRESIDENAN MOELDOKO: PEMERINTAH TERUS BERUPAYA OPTIMALKAN SUMBER ENERGI DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA UMKM UTAMAKAN PENJUALAN PRODUK BUATAN DALAM NEGERI   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP SELURUH WILAYAH DI INDONESIA TERJANGKAU INTERNET PADA 2023   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: APA PUN VARIAN VIRUS KORONA YANG PERLU DILAKUKAN PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN   JUBIR SATGAS DEPOK: KETERISIAN RS DI DEPOK UNTUK PASIEN COVID-19 SUDAH 80 PERSEN   IDAI: KASUS TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 PADA ANAK USIA 0-18 TAHUN SEBESAR 12,5 PERSEN   PERSEKUTUAN GEREJA-GEREJA DI INDONESIA DORONG GEREJA TAHAN DIRI ADAKAN IBADAH DI TENGAH LONJAKAN COVID-19