Kompas TV internasional kompas dunia

Mahathir Mohamad Menjadi Warga Malaysia Tertua Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 21:58 WIB
mahathir-mohamad-menjadi-warga-malaysia-tertua-disuntik-vaksin-covid-19
Mantan Perdana Menteri Malaysia Dr. Mahathir Mohamad menerima suntikan pertama vaksin Covid-19. Mahathir Mohamad jadi warga tertua Malaysia yang mendapat vaksin Covid-19, di usianya yang ke-95 tahun (Sumber: Twitter/chedetofficial)
Penulis : Edwin Shri Bimo

PUTRAJAYA, KOMPAS.TV - Mahathir Mohamad jadi warga tertua Malaysia yang mendapat vaksin Covid-19, di usianya yang ke-95 tahun. Mantan Perdana Menteri Malaysia itu pun mendapat pujian dari Menteri Sains, Inovasi, dan Teknologi Khairy Jamaluddin.

"Kami meminta lebih banyak warga senior untuk mendaftar fase dua program imunisasi kami," ujar Khairy. Terdapat dua foto yang menunjukkan politisi berjuluk Dr M itu menerima vaksin Covid-19, membuatnya menjadi resipien tertua.

Dr. Mahathir dan istrinya Dr Siti Hasmah disuntik vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech di Klinik Kesehatan Kuah, di Kompleks Olah Raga Langkawi.

Mahathir Mohamad menyatakan, dia baik-baik saja setelah divaksin, dan menyerukan publik di Malaysia untuk ikut diimunisasi.

"Sebagai warga senior, saya tak hanya mengimbau kepada lansia, tapi juga generasi muda. Kita harus mendukung upaya ini," ujar Mahathir.

Baca Juga: Mahathir Mohamad Ingatkan NASA untuk Tak Membawa Alien ke Bumi, Ini Alasannya

Dilansir Free Malaysia Today Minggu (07/03/2021), Mahathir meminta agar banyak warga divaksin demi memerangi Covid-19.

Mahathir menyatakan, dia ikut dalam gelombang kedua bersama dengan garda terdepan di Langkawi Minggu waktu setempat.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Kesehatan Noor Hisham Abdullah berujar, ada tiga juta warga yang mendaftar vaksinasi melalui aplikasi MySejahtera di Malaysia. 

Selangor menjadi kawasan yang paling banyak pendaftarnya, mencapai 991.181, disusul Johor 335.537, Kuala Lumpur 292,983, dan Sarawak 240.630.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.