Kompas TV video cerita indonesia

Ridwan Kamil Kenalkan Apartemen Ayam 4.0 untuk Program Petani Milenial

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 18:56 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pamerkan penampakan apartemen ayam potong di Kabupaten Bandung, Minggu (07/03/2021).

Lewat unggahan di media sosial Instagram, Ridwan Kamil mengenalkan bagian-bagian dari apartemen ayam tersebut, dengan segala kecanggihan sistem yang dibangun.

“Minggu pagi ini mengecek apartemen ayam potong di Kab Bandung. Bagian dari program Petani Milenial 4.0 untuk genre Peternak. Lahan kecil 100 meter untuk 5000 ayam potong, dengan struktur 5 lantai. Modal 148 juta, per bulan penghasilan Rp 10-20 juta.”tulis Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menjelaskan mulai dari makanan, minuman dan kotoran semua serba mekanis yang dikontrol via smartphone dengan internet of things (IOT). 

“Sesuai semangat jaman baru yang harus melek teknologi.”ungkap RK.

Lebih lanjut Ridwan Kamil pastikan bahwa akan diumumkan bagi peserta yang lolos dalam program Petani Milenial 4.0.

“Banyak sekali yang mendaftar tapi dari luar Jawa Barat atau tidak memenuhi syarat, sekitar 4000-an sehingga belum bisa kami terima. Insya Allah kita promosikan di provinsi-provinsi lain dengan konsep yang sama.”lanjutnya.

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa dengan program petani milenial ini, masyarakat tinggal di desa, rejeki kota, tapi mengolah bisnis mendunia.

Video Editor: Noval
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x