Kompas TV tekno aplikasi

Bocoran Uji Coba Fitur "Undo" di Twitter, Bagaimana Cara Kerjanya?

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 15:40 WIB
bocoran-uji-coba-fitur-undo-di-twitter-bagaimana-cara-kerjanya
Tangkapan layar fitur Undo Send di Twitter yang diunggah Jane Manchun Wong, bisa tarik cuitan sebelum 5 detik (Sumber: Twitter/@wongmjane)
Penulis : Gempita Surya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Twitter tengah melakukan uji coba fitur "undo" yang memungkinkan pengguna untuk menarik cuitan mereka beberapa saat setelah diunggah.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong, seorang pengembang aplikasi yang memiliki rekam jejak menemukan fitur-fitur yang belum dirilis atau belum diumumkan. Melalui akun Twitternya, Jane mengunggah gambar animasi yang memperlihatkan tampilan fitur "Undo Send" tersebut.

Baca Juga: Fitur Spaces Twitter Mulai Hadir di Android, Siap Jadi Pesaing Clubhouse

Melansir Kompas.com, pada Jumat (5/3/2021), Twitter mengonfirmasi kepada CNN bahwa pihaknya tengah menguji opsi undo yang memungkinkan pengguna menarik kembali atau memperbaiki twit sebelum secara resmi mengunggahnya.

Setelah membuat twit dan klik Send atau kirim, akan muncul jendela peringatan bertuliskan "Your Tweet was sent" dan "Undo" di bawahnya.

Pengguna memiliki waktu 5 detik untuk untuk memikirkan kembali twit mereka sebelum dikirimkan. Jika melihat ada kesalahan, tinggal klik "Undo" lalu memperbaikinya.

Baca Juga: Twitter Akan Beri Label Khusus untuk Akun Resmi Pemerintahan di 16 Negara, Indonesia Termasuk?

Cara kerja dari fitur ini sendiri mirip dengan fitur yang dimiliki oleh Gmail. Namun, Gmail memiliki waktu tunggu hingga 30 detik untuk menarik pesan yang terkirim.

Sebelumnya, fitur "Undo send" dipertimbangkan jadi opsi eksklusif untuk pengguna dengan layanan berbayar di Twitter.

Meski yang dikembangkan bukan fitur "Edit" seperti yang telah lama diminta oleh pengguna, tetapi langkah ini akan membantu pengguna secara proaktif memeriksa kesalahan dalam twit dan memperlambat mengirim twitnya.

Baca Juga: Pesepeda Masuk Bus dan Bikin Susah Penumpang Lain Duduk Viral di Twitter



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x