Kompas TV nasional sosial

Pendaftaran Prakerja Gelombang 13 Ditutup, Ini Cara Cek Peserta yang Lolos

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 12:00 WIB
pendaftaran-prakerja-gelombang-13-ditutup-ini-cara-cek-peserta-yang-lolos
Petugas mendampingi warga yang melakukan pendaftaran calon peserta Kartu Prakerja di LTSA-UPT P2TK di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020 (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV- Pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 13 ditutup pada Minggu (7/3/2021) siang. Ditutup pada pukul 12.00 WIB, berikut ini cara mengecek peserta lolos atau tidak pada program Prakerja Gelombang 13 ini.

Berdasarkan informasi resmi, terdapat dua cara mengecek kelolosan Prakerja, yaitu melalui SMS atau pesan singkat dan juga bisa diakses memantau lewat dashboard:

Baca Juga: Buruan! Masih Ada Waktu, Kartu Prakerja Gelombang 13 Ditutup Siang Nanti Pukul 12.00 WIB 

1. SMS

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja, akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Pemberitahuan ini akan disampaikan ke nomor telepon yang sebelumnya didaftarkan saat pembuatan akun.

Oleh karena itu, pastikan nomor telepon calon peserta yang dimasukkan saat mendaftarkan akun telah benar dan masih aktif.

Baca Juga: Awas! 5 Situs Pendaftaran Kartu Prakerja Ini Palsu dan Menyesatkan

2. Dashboard

Peserta yang mendaftarkan diri mengikuti seleksi Prakerja, juga dapat melakukan pengecekan status kelolosan melalui laman resmi www.prakerja.go.id.

Calon peserta perlu login ke akun Prakerja terlebih dahulu, kemudian cek nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun.

Jika lolos, akan muncul keterangan berikut. "Dana insentif kamu diberikan setelah penyelesaian pelatihan, bila belum ada dana yang ditransfer 7x24 jam Hubungi CS".

Akan tetapi, jika tidak lolos, akan ada keterangan "Kamu Belum Berhasil" di dashboard akun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x