Kompas TV video cerita indonesia

Andi Arief Respons Mahfud MD Soal SBY Tak Campuri Munaslub PKB

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 13:31 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief merespons cuitan Menko Polhukam Mahfud MD yang menyinggung kasus Munaslub PKB di Era Pemerintahan Presiden SBY.

Menurut Mahfud MD, Presiden SBY saat itu tak mencampuri Munaslub PKB.

"Jd sejak era Bu Mega, Pak SBY s-d Pak Jokowi ini Pemerintah tdk pernah melarang KLB atau Munaslub yg dianggap sempalan krn menghormati independensi parpol. Risikonya, Pemerintah dituding cuci tangan. Tp kalau melarang atau mendorong bisa dituding intervensi, memecah belah, dsb," tulis Mahfud MD di akun Twitternya (6/3/2021).

Namun, menurut Andi Arief SBY saat itu tak melarang KLB dan Munaslub PKB karena tidak digunakan untuk mendongkel kongres yang sah. Menurut Andi, Munaslub PKB 2008 saat internal.

"Menurut Pak Prof @mohmahfudmd Jaman Ibu mega dan Sby tidak larang KLB.dan Munaslub artinya tdk pernah ganggu gunakan KLB utk dongkel hasil kongrrs yg sah. Jaman Jokowi banyak yg di KLB dan Jokowi mengetahui atau malah diduga terlibat. KLB abal2 demokrat hanya utk Moeldoko?" tulis Andi Arief di akun Twitternya (6/3/2021).

"Munaslub PKB masalah internal, tendensi kuat relonsiliasi internal antara dua mandatoris meski tidak berhasil. Itulah menurut saya mengapa SBY tidak mencampuri urusan internal PKB apalagi mensponsori," tulis Andi lagi.

Video Editor: Agung Ramdhani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x