Kompas TV video cerita indonesia

Alasan Gatot Nurmantyo Tolak Kudeta AHY: Teringat Jasa SBY

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 12:12 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengungkapkan bahwa ia pernah diajak untuk mengkudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Ketua Umum Partai Demokrat.

Gatot mengaku ia pernah didatangi seseorang untuk ikut dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat.

Namun, ia menolak untuk mengikuti KLB tersebut dan mengkudeta AHY. Ia menolak karena teringat jasa SBY.

Hal ini diungkapkannya melalui sebuah talkshow channel Bang Arief yang diunggah oleh Gatot Nurmantyo di akun Instagramnya (7/3/2021).

"Apakah iya saya dibesarkan oleh dua presiden satu Pak SBY dan Pak Jokowi, terus saya membalasnya dengan mencongkel anaknya?" ungkap Gatot Nurmantyo.

Gatot mengungkap bahwa Ia menjadi bintang satu, bintang dua, dan bintang tiga serta Pangkostrad dan menjadi KSAD dengan pengangkatan dari SBY.

Wawancara Gatot dengan Bang Arief tersebut dilakukan pada Kamis (5/3/2021), sebelum KLB Partai Demokrat versi Sumatera Utara memutuskan KSP Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Video Editor: Agung Ramdhani



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.