Kompas TV olahraga football inside

Ini Dia, Pemain Pilihan Pele: Mbappe Bisa Jadi Ahli Waris Saya dan Saya Tidak Bercanda

Kompas.tv - 7 Maret 2021, 09:45 WIB
ini-dia-pemain-pilihan-pele-mbappe-bisa-jadi-ahli-waris-saya-dan-saya-tidak-bercanda
Kolase foto legenda sepak bola dunia Pele dan pemain muda Perancis Kylian Mbappe. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Gading Persada

BRASIL, KOMPAS.TV- Siapa pemain pilihan Pele? Ya, ternyata legenda hidup sepak bola Brasil ini sudah menemukan sosok pemain yang digadang-gadangnya bakal menjadi ahli warisnya.

Adalah Kylian Mbappe, sosok pemain tersebut. Pele menyebut bahwa bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) itu punya potensi meneruskan kehebatannya di lapangan hijau.

“Mbappe bisa menjadi ahli waris saya, dan saya tidak bercanda,” kata Pele kepada surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, sebagaimana dilansir dari Marca, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga: PSG vs Monaco: Mbappe "Dimatikan", Tuan Rumah Kalah 0-2

Menurut Pele yang sudah memenangi tiga tropi Piala Dunia bersama Tim Nasional (Timnas) Brasil, Mbappe merupakan pemain yang punya kemampuan seperti dirinya.

Pele menganggap anak muda yang juga menjadi tulang punggung Timnas Perancis saat ini punya kemampuan bermain dengan kecepatan layaknya dirinya saat masih aktif bermain dahulu.

“Dia adalah penyerang yang bisa berpikir cepat. Ketika bola tiba, dia sudah tahu apa yang harus dilakukan, dia sudah memikirkan ke mana harus pergi dan bagaimana memandu permainan untuk menemukan solusi terbaik,” papar pemilik nama asli Edson Arantes do Nascimento itu.

Baca Juga: Kylian Mbappe Hattrick, Mauricio Pochettino Justru Puji Penampilan Marco Verratti

"Ini adalah karakteristik penting dalam sepak bola saat ini," kata Pele yang kini berusia 80 tahun itu.

Melansir Kompas.com, ini bukan pertama kali Pele melontarkan pujian kepada Kylian Mbappe. Pada April 2019, legenda klub Santos FC itu menyebut Mbappe layak memenangi penghargaan Ballon d'Or.

"Mbappe, dia cerdas, cepat dan tidak bisa ditebak. Banyak pemain yang secara teknis bagus, tapi dia bermain tidak bisa ditebak dan dia pantas memenangi Ballon d'Or," ujar Pele kala itu.

Adapun Kylian Mbappe yang bergabung dengan PSG pada 2017 musim ini telah mengoleksi 23 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: Hasil Barcelona vs PSG: Tak Ada Neymar, Trigol Mbappe Sungkurkan Azulgrana di Camp Nou

Khusus di Ligue 1 atau kompetisi teratas Liga Perancis, striker berusia 22 tahun itu telah menjaringkan 18 gol dari 23 penampilan.

Adapun, salah satu penampilan terbaik Kylian Mbappe musim ini adalah ketika ia mencetak hat-trick ke gawang Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Februari 2021.

Pada pertandingan yang digelar di Camp Nou itu, Mbappe memborong tiga gol untuk membawa PSG menang 4-1 atas tuan rumah Barcelona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x