Kompas TV olahraga football inside

Ini Dia, Pemain Pilihan Pele: Mbappe Bisa Jadi Ahli Waris Saya dan Saya Tidak Bercanda

Minggu, 7 Maret 2021 | 09:45 WIB
ini-dia-pemain-pilihan-pele-mbappe-bisa-jadi-ahli-waris-saya-dan-saya-tidak-bercanda
Kolase foto legenda sepak bola dunia Pele dan pemain muda Perancis Kylian Mbappe. (Sumber: Kompas.com)

BRASIL, KOMPAS.TV- Siapa pemain pilihan Pele? Ya, ternyata legenda hidup sepak bola Brasil ini sudah menemukan sosok pemain yang digadang-gadangnya bakal menjadi ahli warisnya.

Adalah Kylian Mbappe, sosok pemain tersebut. Pele menyebut bahwa bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) itu punya potensi meneruskan kehebatannya di lapangan hijau.

“Mbappe bisa menjadi ahli waris saya, dan saya tidak bercanda,” kata Pele kepada surat kabar Italia, La Gazzetta dello Sport, sebagaimana dilansir dari Marca, Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga: PSG vs Monaco: Mbappe "Dimatikan", Tuan Rumah Kalah 0-2

Menurut Pele yang sudah memenangi tiga tropi Piala Dunia bersama Tim Nasional (Timnas) Brasil, Mbappe merupakan pemain yang punya kemampuan seperti dirinya.

Pele menganggap anak muda yang juga menjadi tulang punggung Timnas Perancis saat ini punya kemampuan bermain dengan kecepatan layaknya dirinya saat masih aktif bermain dahulu.

“Dia adalah penyerang yang bisa berpikir cepat. Ketika bola tiba, dia sudah tahu apa yang harus dilakukan, dia sudah memikirkan ke mana harus pergi dan bagaimana memandu permainan untuk menemukan solusi terbaik,” papar pemilik nama asli Edson Arantes do Nascimento itu.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:55
INACA MEMPREDIKSI INDUSTRI PENERBANGAN MULAI MEMBAIK PADA AWAL 2022 UNTUK PENERBANGAN DOMESTIK   KETUM INACA DENON PRAWIRAATMADJA: KINERJA INDUSTRI PENERBANGAN DALAM NEGERI MEROSOT TAJAM PADA 2020   LEMBAGA TES MASUK PERGURUAN TINGGI (LTMPT): TINGKAT KEHADIRAN PESERTA UTBK TAHUN INI NAIK DIBANDING 2020   SEBANYAK 80.000 BENIH LOBSTER SENILAI RP 8 MILIAR DIAMANKAN DI BANDARA JUANDA SURABAYA   DISNAKER SURABAYA BENTUK SATGAS DAN POSKO PENGADUAN SOAL THR   PEMPROV DKI MENYATAKAN AKAN TINGKATKAN KOMPOSISI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) 2021/2022   PENGELOLA BANDARA SOEKARNO-HATTA SEBUT BELUM AKAN TERAPKAN TES GENOSE C19 PADA MEI 2021   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MEMINTA PARA OBLIGOR BLBI SECARA SUKARELA MEMBAYAR UTANG KEPADA NEGARA   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: UTANG BLBI KEPADA NEGARA MENCAPAI LEBIH DARI RP 110 TRILIUN   BMKG: MASIH ADA PELUANG CUACA EKSTREM DI WILAYAH BANDUNG DAN SEKITARNYA HINGGA AKHIR APRIL 2021   BNPB: SEPANJANG 2021, SEBANYAK 1.125 BENCANA ALAM YANG TERJADI DI INDONESIA   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.225 ORANG: 3.316 SEMBUH, 181 MENINGGAL DUNIA, DAN 728 DALAM PERAWATAN   HINGGA 15 APRIL 2021, PASIEN COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.589.359 ORANG, 1.438.254 SEMBUH, DAN 43.073 MENINGGAL DUNIA   JUBIR SATGAS COVID-19 WIKU ADISASMITO MINTA TIM VAKSIN NUSANTARA SEBAIKNYA BERKOORDINASI DENGAN BPOM