Kompas TV nasional sapa indonesia

Ketum Angkatan Muda Demokrat: Terpilihnya Moeldoko Bukan Dagelan atau Untuk Cari Sensasi

Minggu, 7 Maret 2021 | 00:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kongres Luar Biasa Partai Demokrat menjadikan partai berlambang bintang mersi ini pecah menjadi dua kubu.

Lalu bagaimana demokrat kubu AHY merespons terpilihnya ketum demokrat versi KLB Deli Serdang?

Kita bahas bersama Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, kubu AHY, Herzaky Mahendra Putra, lalu ada juga dari kubu KLB Deli Serdang, Boyke Novrizon, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Angkatan Muda Demokrat.

Seperti diketahui, Partai Demokrat tengah bergejolak setelah terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi kongres luar biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (05/03) malam.

Moeldoko yang saat ini menjabat Kepala Staf Kepresidenan menyatakan kesediaannya menjadi ketua umum Partai Demokrat versi KLB.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menilai KLB Partai Demokrat ilegal.

AHY juga menegaskan, terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum versi KLB  membuktikan Moeldoko terlibat dalam upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono pun ikut buka suara atas terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara.

SBY mengibaratkan kudeta Partai Demokrat seperti peperangan.

Menko polhukam Mahfud MD, menilai permasalahan KLB Demokrat merupakan masalah internal partai politik.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, mengemukakan adanya gerakan kudeta yang tak hanya diinisiasi kader internal, tapi tokoh eksternal.

Nama Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko pun mencuat dan dituding ikut terlibat.

Persoalan kepemimpinan, hingga soliditas kini menjadi ujian demokrasi Partai Demokrat yang menanti titik terang.
 

 

Penulis : Dea Davina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:13
PBSI MEMBENARKAN TELAH MENGAJUKAN PERUBAHAN SISTEM SKOR BADMINTON DARI 3X21 MENJADI 5X1   PRESIDEN JOE BIDEN TURUNKAN JABATAN KEPALA STAF DALAM NEGERI AS KARENA RENCANAKAN PESTA DITENGAH PANDEMI   MENDAGRI TEGUR GUBERNUR PAPUA LUKAS ENEMBE KARENA MELAKUKAN KUNJUNGAN KE PAPUA NIUGINI MELALUI JALUR TIKUS   PENUMPANG BANDARA I GUSTI NGURAH RAI BALI PADA MARET MENINGKAT 68 PERSEN DIBANDING FEBRUARI 2021   MULAI 4 APRIL 2021, PEMPROV BERSAMA BAZNAS JATIM AKAN MENYERAP BERAS DI PENGGILINGAN PADI   PEMPROV JAWA TIMUR AKAN MENGOORDINASIKAN PENYERAPAN GABAH PETANI DARI LUAR BULOG   KEMENTAN JAMIN KETERSEDIAAN PUPUK BERSUBSIDI UNTUK MENDUKUNG MUSIM TANAM KEDUA PADA 2021   LONGSOR DI CIANJUR, KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN JALUR SELATAN SELESAI SEBELUM RAMADAN   POLISI TANGKAP PENCURI KABEL PROYEK LRT DI JALAN RASUNA SAID, JAKARTA SELATAN   MENTERI ESDM: PT PERTAMINA TANGGUNG PERBAIKAN RUMAH WARGA TERDAMPAK KEBAKARAN KILANG MINYAK BALONGAN   KOMPOLNAS: PENEMBAKAN YANG DILAKUKAN POLISI TERHADAP ZA PENYERANG MABES POLRI SUDAH SESUAI PERATURAN   KEMENHUB MENYATAKAN AKAN TERBITKAN ATURAN LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   JUBIR VAKSINASI COVID-19 SITI NADIA TARMIZI: VAKSINASI DI INDONESIA SELANGKAH LEBIH MAJU DIBANDING EROPA   WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI MENCAPAI 4.110: 3.230 SEMBUH, 177 MENINGGAL DUNIA, DAN 703 DALAM PERAWATAN