Kompas TV video cerita indonesia

Mahfud : AHY Masih Pengurus Resmi Partai Demokrat

Kompas.tv - 6 Maret 2021, 23:48 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD memastikan, Ketua Umum resmi Partai Demokrat saat ini masih dijabat oleh  putra mantan Presiden SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

Hal ini ia sampaikan melalui sebuah video yang ditayangkan dalam akun Youtube Menko Polhukam (6/3).

Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan resmi terkait Kongres Luar Biasa Partai Demokrat yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara (5/3) tersebut.

“Bagi pemerintah belum ada secara resmi laporan tentang KLB itu. Jadi ndak ada masalah hukum sekarang. Pengurusnya yang resmi itu di kantor pemerintah itu adalah AHY, Putra Susilo Bambang Yudhoyono”, ungkap Mahfud.

Baca Juga: [FULL] Pidato Perdana Moeldoko Usai Terpilih Jadi Ketum Demokrat Versi KLB Deli Serdang

Mahfud memastikan, saat ini pemerintah tidak bisa ikut campur dalam urusan internal Partai Demokrat tersebut.

Apabila nanti ada perkembangan terbaru terkait Kongres Luar Biasa tersebut yang dilaporkan secara resmi, maka pemerintah akan ikut memutuskan.

“Kalau terjadi perkembangan baru nanti misalnya dari KLB, misalnya dari kelompok yang menyatakan KLB di Deli Serdang itu melapor ini hasilnya, baru pemerintah menilai. Apakah ini sah atau tidak, sesuai UU apa tidak, sesuai AD/ART apa tidak, penyelenggaranya siapa, baru kita nilai nanti. Nanti pemerintah akan memutuskan, ini sah, ini tidak sah dan seterusnya. Pemerintah akan berpedoman pada aturan-aturan itu”, tambah Mahfud.

Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang telah menuai perpecahan kubu di dalam internal Partai Demokrat.

KLB tersebut telah menunjuk Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x